KesehatanKota Cilegon
Trending

Covid-19 Meningkat 181 Kasus, Wisma Isolasi Trans Hotel Cilegon Cuma Terisi 14 Orang

CILEGON, BANTEN RAYA – Tempat isolasi mandiri atau sering disebut Rumah Sakit Darurat (RSD) Trans Hotel di Kelurahan Kalitimbang, Kecamatan Cilegon sepi. Padahal angka Covid di Kota Cilegon mengalami peningkatan sebanyak 181 orang.

Penanggungjawab Wisma Isolasi Trans Hotel dr Gunawan menjelaskan, per Rabu (14/5/2021) hanya ada sebanyak 14 orang yang melakukan isolasi mandiri. Angka tersebut sangat kecil dibanding kasus aktif di Kota Cilegon yang mencapai 181 kasus.
“Ada 14 pasien yang di rawat, sehingga sebagian kamar kosong,” katanya, Kamis (15/4/2021).

Gunawan menyampaikan, ada keengganan warga melakukan isolasi mandiri di Trans Hotel. Hal itu juga dipengaruhi kurang maksinalnya koordinasi gugus tugas sampai tingkat bawah. Sebab, gugus tugas tidak mengarahkan untuk isolasi di hotel.

“Kami berharap jika gugus tugas di bawah bisa tegas. Jangan sampai ada yang terpapar tapi masih bebas berjalan-jalan tidak isolasi,” paparnya.

Hal sama disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon Dana Sujaksani, jika kasus Covid-19 di Kota Cilegon semakin meningkat. Untuk itu butuh pengawasan dari Satgas kecamatan dan kelurahan warga yang melakukan isolasi mandiri di rumah.

“Tinggal pengawasan gugus tugas saja harus ekstra, sehingga saat isolasi juga tetap tidak berkeliaran,” imbuhnya. (uri)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp