Kota Cilegon
Trending

Cyber NKRI Banten Serahkan Bantuan untuk Tagana Cilegon

CILEGON, BANTEN RAYA – Sebagai wujud apresiasi terhadap kinerja Relawan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Cilegon, pengurus Ormas Cyber NKRI DPD Banten melakukan kunjungan ke Sekretariat Tagana di Jalan Pasar Baru, Jombang, Kota Cilegon, Selasa (11/5).

Dalam kunjungan ini, pengurus Cyber NKRI DPD Banten bersama Yusvin Karuyan selaku Ketua Relawan Peduli Kasih Banten menyempatkan menyerahkan bantuan sembako untuk kebutuhan relawan Tagana di sekretariat.

Ketua Tagana Kota Cilegon Ade Mufrodi mengatakan, personel Tagana Kota Cilegon yang dibiayai oleh APBN sebanyak 205 orang dengan nominal uang siaga Rp250 ribu per bulan yang dibayar setiap enam bulan. Sementara personel Tagana yang dibiayai APBD Kota Cilegon sebanyak 59 orang dengan nominal Rp100 ribu per bulan yang dibayarkan per tiga bulan.

Bantuan yang diberikan Cyber NKRI Banten berupa beras merupakan bentuk kepedulian serta apresiasi kepada para relawan Tagana Kota Cilegon.

“Salah satu hikmah Ramadan adalah meningkatkan kepedulian kepada sesama, di antaranya dengan memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita, memberi makan kepada mereka yang berpuasa, menyalurkan infak, zakat dan sedekah. Di situlah indahnya dalam membangun kepedulian dan solidaritas sosial,” ujar Yusvin Karuyan.

Juni Antono Manurung, Wakil Ketua Cyber NKRI DPD Banten menambahkan, Cyber NKRI merupakan salah satu organisasi masyarakat (ormas) yang memerangi hoax.

Juni Antono Manurung berharap, ormas Cyber NKRI mampu membantu pemerintah daerah dalam menangkal berita-berita hoax atau berita bohong yang tidak dapat dipertanggungjawabkan, baik sumber maupun kebenarannya di tengah masyarakat

“Masyarakat dan negara bisa dipecah belah oleh informasi yang tidak benar atau hoax, mudah diadu domba, sehingga harus ada upaya antisipasi menangkal informasi yang bersfiat hoax. Maka dari itu, Cyber NKRI ini penting sekali dan diharapkan dapat ambil bagian dalam mencegah hal itu sebagai salah satu tonggak pemersatu dan penangkal berita hoax yg bisa memecah belah bangsa,” tutur Juni Antono Manurung. (*/fikri)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp