DaerahKota Cilegon
Trending

Dear Umat Muslim, Setelah Salat Jumat Mari Doakan Palestina 

CILEGON, BANTEN RAYA- Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Cilegon mengimbau kepada seluruh umat muslim dan khususnya di Kota Cilegon mendoakan Palestina. Doa bisa dilakukan serentak di masjid-masjid di Kota Baja setelah ibadah salat Jumat (21/5/2021).

Wakil Sekretaris MUI Kota Cilegon Sutisna Abas mengimbau, kepada seluruh umat muslim untuk mendoakan saudara di Palestina yang sedang dilanda perang dengan Israel. 

“Kami imbau kepada umat muslim khususnya di Cilegon, untuk mendoakan saudara-saudara kita di Palestina,” ujarnya kepada bantenraya.com. 

Sesama umat muslim, kata Tisna, sudah seharusnya saling mendoakan. Bukan hanya itu, jika bisa membantu dengan harta melalui donasi juga akan lebih baik lagi.

“Sesama muslim, kita harus terpanggil merasakan penderiataan mereka dan umat muslim di Palestina bisa merasakan kemerdekaan serta lepas dari penjajahan Israel,” tuturnya.

Lebih lanjut diungkapkan Tisna, MUI Kota Cilegon juga telah mengimbau kepada Korps Mubaligh Cilegon untuk materi khotbah Jumat yang disampaikan pada pekan ini berisi keprihatinan terhadap penjajahan Israel terhadap kaum muslim di Palestina. Pihaknya mengutuk keras tindakkan kejahatan yang dilakukan Israel.

BACA JUGA: Warga Kota Serang Pukul Tentara Israel

“Kami juga telah mengimbau ke Korps Mubaligh Cilegon, agar khutbah Jumat di masjid-masjid Kota Cilegon, pada pekan ini materinya terkait keprihatinan kita terhadap serangan Israel ke Palestina, kami mengutuk perbuatan keji tersebut,” tandasnya. 

Sebagaimana diketahui, Palestina kembali berkonflik dengan Israel. Pemukiman muslim Palestina diserang oleh militer Israel. (gillang)

Related Articles

Back to top button