DaerahKesehatanKota CilegonWisata & Kuliner
Trending

Demi Kenyamanan Tamu, 88 Karyawan Aston Cilegon Boutique Hotel Divaksin Covid-19

CILEGON, BANTEN RAYA – Seluruh karyawan Aston Cilegon Boutique Hotel yang berjumlah 88 orang mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis pertama, Rabu (7/4/2021). Penyuntikkan vaksin dilakukan sebagai bentuk dukungan penanganan pandemi Covid-19 dan mengoptimalkan pelayanan kepada para tamu. 

Regional General Manager Aston Anyer dan Cilegon Doddy Fathurrahman mengungkapkan, apresiasinya kepada Pemerintah Kota Cilegon terutama Dinas Kesehatan yang cepat dalam menanggapi keinginan kalangan perhotelan untuk program vaksinasi.

“Pihak perhotelan kan seperti yang kita ketahui bersama, kita ini masih berhadapan dengan tamu-tamu yang datang dari luar kota,” ujar Doddy kepada Banten Raya, Rabu (7/4/2021).

Menurutnya, kegiatan vaksinasi sangat penting dilakukan kepada karyawan hotel. Sebab, vaksin merupakan salah satu cara untuk terhindar dari Covid-19. Dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut, para karyawan memiliki daya tahan tubuh yang baik dan nantinya akan berimbas pada meningkatnya kepercayaan diri saat menghadapi pengunjung.

Penyuntikkan vaksin dilakukan kepada seluruh karyawan hotel mulai dari security, housekeeping, corcierge, resepsionis, waiter, chef, hotel manager hingga general manager. “Dimulai dari level yang terbawah sampai manajemen termasuk saya sendiri,” tegasnya.

Doddy mengungkap, sampai saat ini tidak ada satupun karyawan Aston Boutique Hotel Cilegon yang terkonfirmasi Covid-19. Menurutnya, hal itu karena Hotel Aston Cilegon menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat demi mencegah penyebaran klaster terbaru Covid-19.

Selain itu, setelah melakukan vaksinasi kepada seluruh karyawan, Aston Cilegon akan tetap menerapkan kegiatan rapid tes antigen rutin setiap dua pekan sekali. Itu berlaku kepada seluruh karyawan.

“Setelah vaksinasi pun kita tetap akan menerapkan antigen karena seperti yang kita ketahui bahwa vaksinasi bukan obat dari penyakit namun lebih ke pencegahan. Tentunya ini tidak akan menghentikan tes-tes rapid antigen. Jadi antigen ini akan tetap kita lakukan sebagai bagian dari prosedur kesehatan yang harus kita lakukan di hotel, baik di Aston Anyer ataupun di Cilegon,” pungkasnya. (mg-predy)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp