DaerahKesehatanKota Cilegon
Trending

Demi Vaksin Gratis, Warga Rela Antre 2 Jam di Alun-alun Cilegon

CILEGON, BANTEN RAYA- 1.000 warga Kota Cilegon menggelar vaksinasi Covid-19 gratis yang digelar Polres Cilegon di Alun-alun Kota Cilegon tersebut, Selasa (15/6/2021). Demi bisa mendapatkan vaksin gratis, warga pun rela antre hingga dua jam.

Seperti diungkapkan warga Cibeber, Nida. Ia mengaku, dirinya rela mengantre dari pukul 07.30 WIB hingga pukul 09.40 WIB untuk melakukan vaksinasi. Nida rela mengantre karena perusahaan tempatnya mencari nafkah mewajibkan para pekerjanya untuk divaksin Covid-19.

“Saya ikut vaksin karena kebetulan dari tempat kerja diwajibkan vaksin dan ini kebetulan gratis,” kata karyawati di sebuah perusahaan swasta ini.

Sementara itu, Penjabat Sementara (PS) Kasi Dokkes Polres Cilegon Aipda Em Suryadi mengatakan, vaksinasi dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di Kota Cilegon. Kegiatan tersebut merupakan instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. 

BACA JUGA: Pemkot Tangsel Suntik 2.500 Dosis Vaksin di Alam Sutera

“Hari ini target kita 1.000 orang dari berbagai kalangan. Pengumuman vaksinasi gratis sudah dilakukan di media sosial milik Polres Cilegon. Gratis untuk warga Kota Cilegon yang ber-KTP (kartu tanda penduduk) Cilegon,” kata Suryadi kepada awak media. 

Suryadi menjelaskan, warga yang divaksin yang berusia 18-60 tahun. Dari target 1.000 vaksin, dalam waktu satu jam sudah ada 500 pendaftar. “Kami optimis, target tercapai dalam satu hari ini,” ujarnya. 

Saksikan Podcast Meja Redaksi di Banten Raya Channel

Suryadi menambahkan, vaksinator dalam kegiatan tersebut dari Biddokes Polda Babten, Dinkes Cilegon, Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM). “Antusias warga cukup tinggi,” ujarnya. 

Kegiatan vaksinasi 1.000 orang, kata Suryadi, akan berlanjut di Alun-alun Kota Cilegon. Selasa (15/6/2021) diadakan oleh Polres Cilegon, Rabu (16/6/2021) diadakan Dinkes Kota Cilegon dan Kamis (17/6/2021) diadakan oleh Kodim 0623 Cilegon. (gillang)

Related Articles

Back to top button