DaerahKota Cilegon
Trending

Dermaga Eksekutif Disebut Tak Penuhi Standar, Ini Jawaban ASDP Merak

CILEGON, BANTEN RAYA – General Manager PT Angkutan Sungai Danau dan Penyebrangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Merak Hasan Lessy membantah jika pelayanan yang dilakukan PT ASDP untuk dermaga eksekutif tidak standar. Menurutnya, semua yang dibutuhkan sudah dipenuhi sesuai standar pelayanan minimum (SPM) yang diatur dalam ketentuan dari pemerintah.

Hasan menjelaskan, jika semua pelayanan yang dilakukan di Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak sudah sesuai dengan SPM yang ditentukan pemerintah. 

“Jika dibandingkan (pelayanan dermaga) eksekutif maka jauh juga dengan yang reguler. Fasilitas yang ada di atas kapal semuanya free, tidak ada pungutan yang lain di atas kapal. Jika mau bilang kurang dari standar kita perlu untuk perbaikan terus-menerus,” katanya kepada wartawan melalui telepon seluler, Kamis (28/1/2021).

Ia juga menyampaikan, semua standar kapal baik dari panjang dan lainnya sudah sesuai SPM.

“Sebelum kapal beroprasi ada pemeriksanaan SPM, pemerintah yang memeriksa. Jika di sini untuk standar itu, karena itu ada peraturan pemerintah semua mengikuti standar pemerintah,” imbuhnya.

Soal kecepatan, imbuh Hasan, jauh berbeda dengan reguler yang mencapai 2 sampai 2,5 jam untuk sampai. Sementara untuk eksekutif cukup 1 jam dan setengah jam untuk oleh gerak atau sandar.

“Sekarang begini, lintasan ini jaraknya 15 mil, jika daya kecepatannya 15 knot maka otomatis 1 jam. Itu ditambah olah gerak atau proses sandar setengah jam. Ini juah berbeda dengan reguler,” pungkasnya. (uri)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp