Kota Cilegon
Trending

Di Batas Kota Ini, Masyarakat dan Pemerintah Bareng-bareng Punguti Sampah

CILEGON, BANTEN RAYA – Puluhan Aktivis Peduli Sampah Kecamatan Ciwandan, Perwakilan Industri, bersama Forkopimcam Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, melakukan aksi memungut sampah, Sabtu (27/2/2021). Kegiatan tersebut berlangsung di sekitar Tugu Batas Kota Cilegon dengan Anyer, Kabupaten Serang. 

Camat Ciwandan Agus Ariyadi mengatakan, kegiatan bersih-bersih Tugu Batas Kota Cilegon yang berada di wilayah Kelurahan Gunung Sugih, Kecamatan Ciwandan, dilakukan oleh Aktivis Peduli Sampah Kecamatan Ciwandan, Perwakilan Industri, dan Forkopimda. Tujuannya, agar Tugu Batas Kota terlihat indah dan bersih. 

“Kita bareng-bareng, dari Kecamatan Ciwandan, Polsek, Koramil, warga sekitar, dan industri bersih-bersih tugu batas kota. Ini wajah kota kita, namanya wajah harus bersih biar enak dipandang,” kata Agus kepada Banten Raya, pagi ini. 

Agus mengatakan, banyaknya sampah di Tugu Batas Kota Cilegon mencapai dua mobil losbak. Sampah berupa plastik bekas makanan dan minuman, serta rerumputan. “Kemungkinan sampah berasal dari pengguna jalan yang melalui Jalan Raya Cilegon-Anyer,” katanya. 

Jalan Raya di sekitar Kecamatan Gunung Sugih, Kecamatan Ciwandan, kata Agus, menjadi akses utama arus wisata menuju Kawasan Pantai Anyer. Setiap akhir pekan, banyak pengguna jalan baik roda dua, roda empat maupun bus pariwisata melalui jalur tersebut. “Wisatawan yang melewati jalan itu dari luar kota seperti Jabodetabek. Kita ingin biar wajah Kota Cilegon indah,” tuturnya. 

Agus juga mengimbau agar masyarakat selalu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Ia juga berharap, kegiatan tersebut akan terus berlanjut. “Kami juga imbau masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan dan selalu menerapkan PHBS,” harapnya. (gillang)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp