DaerahKota Cilegon
Trending

Di Cilegon Ada Pohon Kurma yang Berbuah Saat Ramadan

CILEGON, BANTEN RAYA – Hendra Andiarto, seorang tukang kebun di Kota Cilegon berhasil membudidayakan kurma hingga berbuah. Di bulan Ramadan tahun ini, buah kurma di dua pohon yang ditanamnya berbuah dan sebentar lagi akan menguning dan siap dipanen.

Hendra menuturkan, pohon kurma yang di tahun ini berbuah adalah pohon kurma jenis barhi dan deglet noer atau tunisia. Namun dari dua pohon itu, pohon jenis barhi yang buahnya sudah besar dan lebat serta sebentar lagi akan menguning.

“Alhamdulillah tahun ini buah kurmanya ada yang berbuah,” kata Hendra, Minggu (18/4/2021).

Hendra mengungkapkan, ia mulai menanam pohon kurma di lahan milik mertuanya di Cikerai, Cibeber, Kota Cilegon pada tahun 2015 yang lalu. Setelah melakukan eksperimen berkali-kali mulai dari perawatan sampai pemupukan, akhirnya pohon kurma miliknya berbuah.

“Pohon kurma yang paling tua berusia tujuh tahun dari jenis deglet noer atau tunisia dan tahun 2019 lalu paling banyak berbuah,” ujarnya.

Ia mengatakan, kurma yang tumbuh di pohon yang ia tanam dijual untuk semua kalangan. Bagi yang berminat bisa mendatangi Waras Farm di Cikerai dan membeli buah kurma segar di sana. Harga yang ditetapkan tidak ada patokan karena pengunjung juga biasanya membeli sesuai dengan kebutuhan. Ada yang membeli untuk obat kehamilan tapi ada juga yang hanya untuk coba-coba. (tohir)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp