DaerahKota Cilegon
Trending

Diduga Depresi Gagal Jadi Polisi, Pemuda Asal Lampung Terjun ke Laut di Pelabuhan Merak

CILEGON, BANTEN RAYA- Sardian Hardi (19) warga Bandar Lampung, Provinsi Lampung melakukan aksi nekat dengan terjun ke laut di Dermaga II Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Minggu (7/2/2021). Beruntung, nyawa Sardian berhasil diselamatkan oleh Tim SAR yan berjaga di Pelabuhan Merak. 

Informasi yang diperoleh Banten Raya, sebelum terjun Sardian Hardi terlihat mondar-mandir di sekitar Dermaga II Pelabuhan Merak sekitar pukul 16.00 WIB. Warga di sekitar tak mencurigai jika pria tersebut nantinya akan terjun ke laut. 

Saat Kapal Motor Penumpang (KMP)Titian Nusantara hendak sandar di Dermaga II Pelabuhan Merak, pria tersebut langsung nyebur ke laut. Aksi tersebut dipergoki petugas keamanan Pelabuhan Merak melihat aksi nekat pria tersebut.

Selanjutnya, petugas keamanan di Pelabuhan Merak menghubungi Tim SAR yang berada di sekitar Pelabuhan Merak. Hanya dalam hitungan menit, pria yang diduga depresi tersebut bisa diselamatkan setelah dua orang Tim SAR melakukan aksi penyelamatan. 

Kasi Ops Basarnas Banten Heru Amir mengatakan, kejadian pria terjun ke Deramaga II Pelabuhan Merak sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu, aktivitas Dermaga II Pelabuhan Merak sedang ada aktivitas kapal yang hendak bersandar. 

“Hanya kurang dari lima menit, dua Anggota Basarnas Banten yang memang stand bye di lokasi berhasil menyelamatkan,” kata Heru kepada Banten Raya.

Heru menjelaskan, pria yang terjun ke laut tersebut diduga mengalami depresi. 

“Setelah berhasil kami selamatkan lalu dibawa ke darat oleh Tim SAR melalui tangga di dermaga, kemudian orang itu dibawa ke Pos Sekuriti PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak,” ungkapnya. 

Saat diselamatkan, kata Heru, yang bersangkutan dalam kondisi lemas. “Orangnya ngakunya dari Lampung mau ke Serang ke tempat saudaranya. Pria itu ngaku depresi karena mau jadi polisi tapi gagal. Selanjutnya yang bersangkutan sedang mendapatkan penanganan medis,” tuturnya. (gillang)

 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp