Kota Cilegon
Trending

DPWKel Mampu Serap 2.000 Pekerja, Helldy : Harus Warga Lokal!

CILEGON, BANTEN RAYA – Program dana pembangunan wilayah kelurahan (DPWKel) terutama pembangunan sarana dan prasarana wilayah (sarperaswil) diklaim mampu menyerap 2.000 lebih pekerja. Untuk itu Walikota Cilegon Helldy Agustian meminta semua pekerjanya merupakan warga lokal.

Menurut Helldy, proram tersebut harus mampu memberdayakan warga setempat sehingga bukan saja infrastruktur yang terbangun. Namun ekonomi warga juga bisa meningkat.

“Saya minta warga lokal untuk bisa bekerja. Harus warga lokal,” katanya saat memberikan sambutan peluncuran DPWKel Sarpraswil di Kelurahan Pabean, Kecamatan Purwakarta, Rabu (2/6/2021).

Selain itu, papar Helldy, pihaknya berharap dengan program DPWKel bisa terus melakukan pemerataan di wilayah kelurahan.

“Kami harap ini bisa terus pemerataan. Namun tentu juga harus dilihat agar anggaran bisa proporsional. Terutama nanti akan ada anggaran DPWKel Rp100 juta per RW, ” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Dinas Sosial (Dinsos) Kota Cilegon CM Dien Ras menyebutkan, pada 2017 program tersebut mampu menyerap 2.000 lebih pekerja yang terlibat dalam pemberdayaan. Tentu secara perekonomian ini membantu. Bahkan, itu belum terhitung Kelompok Masyarakat (Pokmas) yang terlibat juga dalam pengelolaan pembangunan.

“Per kegiatan pembangunan saja hampir 8 sampai 10 orang terlibat dan itu rata-rata ada sekitar 4 sampai 5 kegiatan per kelurahan,” pungkasnya. (uri)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp