DaerahKota Cilegon
Trending

Dua Kelurahan di Cilegon Jadi Percontohan Puskesos-SLRT Kemensos

CILEGON, BANTEN RAYA – Kelurahan Bendungan, Kecamatan Cilegon dan Kelurahan Suralaya, Kecamatan Pulomerak jadi percontohan Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) – Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT) Kementerian Sosial (Kemensos). Kedua kelurahan itu nantinya diharapkan bisa memfasilitasi berbagai pengaduan masyarakat terhadap persoalan. Baik bantuan sosial dan lainnya yang masih kerap terjadi di lapangan.

Walikota Cilegon Helldy Agustian menjelaskan, dengan adanya Puskesos di kelurahan diharapkan bisa meningkatkan pelayanan dalam bidang sosial, sehingga penanganan persoalan bisa ditindaklanjuti dengan cepat lewat Puskesos-SLRT.

“Ya ini baru pilot project (proyek percontohan-red), diharapkan ini bisa memvalidasi dan menjadikan pos aduan agar berbagai bantuan sosial bisa tepat sasaran,” katanya kepada wartawan, Jumat (11/6/2021).

Helldy menyampaikan, percontohan tersebut juga diharapkan nantinya bisa diteruskan lewat anggaran yang ada, sehingga di 43 kelurahan di Kota Cilegon bisa melaksanakan Puskesos SLRT.

BACA JUGA: Pelatihan Posyantek, Dinsos Cilegon Pasang Target Tinggi Sampai Juara Nasional

“Ini dari kementerian semua pendanaannya. Ke depan kami pastikan akan ada dengan APBD dan ada di 43 kelurahan,” imbuhnya.

Saksikan Podcast Meja Redaksi di Banten Raya Channel

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Cilegon Achmad Jubaedi mengungkapkan, dengan adanya Puskesos SLRT warga akan terbantu dalam pelayanan bidang sosial, sehingga nantinya jika ada pengaduan dan permasalahan tidak jauh-jauh datang ke Dinsos Kota Cilegon.

“Kalau harus datang ke dinsos jauh dan memakan ongkos, sehingga adanya Puskesos SLRT ini bisa dengan mudah ditangani dan difasilitasi,” imbuhnya. (uri)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp