DaerahKota Cilegon
Trending

Gedung Baru Milik Pemkot Cilegon Senilai Rp65 M Mulai Ditempati

CILEGON, BANTEN RAYA – Sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon mulai menempati gedung enam lantai di Kawasan Pusat Pemeritah Kota (Puspemkot) Cilegon. 

Seperti halnya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Diadukcapil) Kota Cilegon, yang mulai melakukan pemindahan furniture, dokumen, dan lainnya, Jumat (22/1/2021).

Seperti diketahui, Berdasarkan data yang diperoleh dari lpse.cilegon.go.id, pemenang lelang yaitu PT Total Cakra Alam. Kontraktor tersebut menawar pekerjaan Rp65,8 miliar dari nilai proyek sekitar Rp71,6 miliar. Total terdapat 63 kontraktor yang meminati megaproyek tersebut. 

Sebelum memulai pemindahan barang, pegawai Disdukcapil menggelar selamatan dengan membacakan Surat Yasin. 

Hadir dalam acara itu Walikota Cilegon Edi Ariadi, Ketua DPRD Kota Cilegon Endang Efendi, dan sejumlah kepala OPD.

Walikota Cilegon Edi Ariadi mengatakan, sebelum ditempati, Gedung Graha Edhi Praja itu sudah dibacakan Surat Yasin. Gedung tersebut diberi nama Edhi Praja. “Edhi artinya itu indah,” katanya.

Edi menambahkan, dengan gedung baru tersebut, diharapkan pelayanan publik bisa lebih efektif. “Mudah-mudahan pelayanan bisa lebih prima,” katanya.

Kepala Disdukcapil Kota Cilegon Hayati Nufus mengatakan, Kantor Disdukcapil Kota Cilegon sudah mulai pindah dari Gedung Praja Mandiri ke Gedung Edhi Praja. Mulai pekan depan, akan efektif untuk bekerja.

“Hari ini (kemarin-red) mulai dipindahkan semua barang dan kita melakukan pengajian, serta syukuran sama Pak Wali (Walikota Cilegon Edi Ariadi-red). Tetapi, untuk pelayanan publik masih di gedung lama, karena pelayanan publik berkaitan dengan masyarakat terkoneksi dengan internet. Jaringan internetnya belum disiapkan,” jelasnya. 

Untuk diketahui, Gedung Graha Edhi Praja ditempati oleh sejumlah OPD, diantaranya Disdukcapail, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Disperkim), Dinas Koperasi dan Usaha Mikri Kecil (DinkopUMK), Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB), dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). (gillang)

 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp