Kota Cilegon
Trending

Gelar Kopdar, Pendekar dari Tiga Aliran Pencak Silat Keukeuh Minta Muskot IPSI Cilegon Ditunda

CILEGON, BANTEN RAYA – Sejumlah pendekar dari tiga aliran silat di Kota Cilegon menggelar kopi darat (kopdar) di rumah salah seorang tokoh pendekar di Lingkungan Kubang Lesung Kulon, Desa Taman Baru, Kecamatan Citangkil, Cilegon Minggu (7/2/2021) malam.

Dalam kesempatan tersebut para pendekar membahas soal Musyawarah Kota (Muskot) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI). Mereka tetap meminta agar agenda itu ditunda dengan alasan menjaga kondusivitas jelang pelantikan Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta.

Seperti diketahui, adapun ketiga aliran itu terdiri atas Terumbu Banten, Bandrong dan Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir (TTKKDH).

Tokoh Pendekar Kota Cilegon Herman atau dikenal Mad Ireng menjelaskan, dengan adanya muskot maka dikhawatirkan akan timbul gesekan antar pendekar. Terlebih para pendekar dan padepokan sudah tidak percaya dengan kepemimpinan Muharman Koto sebagai Ketua IPSI Kota Cilegon dua periode.

“Malam ini pendekar tiga aliran sengaja diundang, membahas soal muskot. Jika terus digelar akan ada potensi gesekan yang kencang antar pendekar, dan kami tidak mau itu terjadi. Sebab, pendekar dan pedepokan punya mosi tidak percaya dengan Muharman, semasa memimpin tidak ada prestasi,” katanya kepada wartawan.

Baca Juga : Tiga Aliran Silat Bersatu, Jagat Pendekar di Cilegon Memanas, Ada Apa?, – Ingin Muskot IPSI Ditunda, Sejumlah Pendekar Minta Bantuan Polres Cilegon

Mad Ireng menyampaikan, pihaknya berharap IPSI Provinsi Banten melihat persoalan secara komperhensim, terutama situasi diantara pendekar dan padepokan di Kota Cilegon. Untuk itu IPSI Provinsi Banten harus mengeluarkan keputusan menunda.

“Melihatnya harus secara luas untuk kondusivitas daerah dan para pendekar. Untuk sekarang situasinya sudah memanas, sehingga harus keluarkan keputusan menunda sampai nanti selesai pelantikan,” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, para pencinta seni budaya pencak silat dari sejumlah padepokan di Kota Cilegon menyambangi Polres Cilegon. Mereka menyampikan permohonan penundaan Muskot IPSI Kota Cilegon dan digelar setelah adanya Pelantikan Walikota Cilegon terpilih yang diperkirakan akan digelar pada 17 Februari. (uri)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp