DaerahKota CilegonPolitik
Trending

Golkar Cilegon Mantap Dorong Mantan Bos Indorama Jadi Capres

CILEGON, BANTEN RAYA- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Cilegon sudah bulat mendukung Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menjadi calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Dukungan tersebut telah disampaikan dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD I Partai Golkar Banten belum lama ini. 

Sekretaris DPD II Partai Golkar Kota Cilegon Isro Mi’raj mengatakan, DPD II Partai Golkar Kota Cilegon bersama DPD II Partai Golkar kabupaten/kota se-Banten sudah sepakat agar Partai Golkar mengusung kader terbaiknya sebagai capres di pemilu 2024. Saat ini, kader terbaik Partai Golkar yaitu Airlangga Hartarto. 

“Kader Golkar banyak yang potensial untuk jadi capres 2024, seperti Pak Airlangga, Bambang Soesatyo, dan kader lainnya. Saat ini, Pak Ketum Airlangga menjadi yang paling pantas untuk menjadi capres 2024,” kata Isro kepada bantenraya.com, Kamis (20/5/2021). 

Dikatakan Isro, Golkar wajib mengusung kader internal sebagai upaya meningkatkan elektabilitas partai. Berkaca pada pilpres 2019 lalu, Partai Golkar tidak memunyai capres sendiri dan mengusung kader partai lain. Menurutnya, hal itu dinilai menjadi salah satu penyebab turunnya perolehan suara Partai Golkar di kabupaten/kota. 

“Jika kader Partai Golkar yang diusung Capres, kader di bawah tentu akan lebih maksimal dalam memenangkan capres yang diusung Partai Golkar,” kata pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Cilegon ini.

Isro optimistis, raihan suara Partai Golkar akan kembali terangkat ketika kader internal maju dalam lilpres 2024. Saat ini, DPD II Partai Golkar Kota Cilegon sudah mulai menyosialisasikan Airlangga sebagai Capres 2024.

“Kami sudah meminta kepada anggota Fraksi Partai Golkar, ketika memasang spanduk sosialisasi apapun terkait kegiatan partai, harus mencantumkan foto Airlangga,” terangnya. 

Sosialisasi kepada kader Partai Golkar Cilegon, kata Isro, juga sudah dilakukan secara masif. Dalam berbagai kesempatan kegiatan kepartaian, pihaknya telah meminta pengurus dan kader menyosialisasikan Airlangga sebagai capres di 2024 guna menambah popularitas dan elektabilitas. 

“Ini aspirasi dari bawah, kader juga menginginkan Pak Airlangga maju dalam pilpres 2024,” ucapnya. 

BACA JUGA: Partai Golkar Satu Suara Usung Airlangga Hartarto Capres 

Isro juga mengklaim, popularitas dan elektabilitas Airlangga di Kota Cilegon cukup baik. Ditambah lagi, dengan raihan suara Partai Golkar di Kota Cilegon yang cukup ditandai dengan kursi mayoritas pada DPRD Kota Cilegon. 

Apalagi, Airlangga juga mantan bos di PT Polypet Karya Persada dan Polyprima  Karyareksa atau sekarang bernama PT Indorama Petrochemical di Ciwandan Kota Cilegon. 

“Pak Airlangga sudah cukup familiar di kalangan masyarakat Kota Cilegon, apalagi kalangan elit. Kita tinggal genjot terus ke akar rumput untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas Pak Airlangga,” pungkasnya. (gillang) 

 

Related Articles

Back to top button