DaerahKota Cilegon
Trending

H-10 Lebaran, 19 Wakil Rakyat Bolos Sidang Paripurna DPRD Kota Cilegon

CILEGON, BANTEN RAYA- DPRD Kota Cilegon menggelar Rapat Paripurna Pembukaan Masa Sidang III tahun 2021 dan Penyampaian Laporan Hasil Reses II DPRD Kota Cilegon, Senin (3/5/2021) pagi. Dari 40 anggota wakil rakyat, hanya 21 diantaranya yang hadir.

Pantauan Banten Raya, terlihat sebanyak 19 kursi anggota DPRD tampak kosong. Mereka absen saat hajat paripurna penyampaian hasil reses, di mana hal itu merupakan himpunan aspirasi rakyat yang disampaikan masing-masing fraksi.

Ketua DPRD Kota Cilegon Isro Mi’raj mengatakan, dari 40 anggota DPRD Kota Cilegon hanya sebanyak 21 orang telah hadir dan menandatangani daftar kehadiran. Meski hampir setengahnya yang absen namun rapat sudah memenuhi kuorum. 

“Penyampaian hasil reses masa sidang II, setelah dilakukannya reses yang dilaksanakan 29-30 April 2021. Dengan rapat paripurna ini, DPRD Kota Cilegon memasuki masa sidang III tahun 2021,” kata Isro dalam rapat paripurna. 

Isro menjelaskan, banyaknya anggota DPRD Kota Cilegon yang tidak hadir saat rapat paripurna, lantaran mereka yang sedang melakukan kegiatan sosial dengan konstituennya. 

“Ini jelang akhir Ramadan, banyak anggota dewan yang melakukan kegiatan sosial dengan konstituennya,” katanya. 

Baca juga

Seluruh Pimpinan DPRD Cilegon Berasal dari Satu Dapil, Pengamat : Faktor Kebetulan, Bukan Bisik-bisik Tetangga

Isro pun menyampaikan, hasil reses kali ini, banyak aduan warga terkait masalah infrastruktur, sulitnya lapangan kerja dan masalah lingkungan. 

“Kami harap aspirasi rakyat yang dituangkan dalam hasil reses DPRD Kota Cilegon bisa direalisasikan oleh eksekutif,” pintanya. (gillang)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp