DaerahKota Cilegon
Trending

Halal Bihalal Ala KAHMI Cilegon Ya dengan Ngerabeg Bersama

CILEGON, BANTEN RAYA – Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kota Cilegon menggelar halal bihalal di Sekretariat KAHMI setempat, Kompleks Metro, Kelurahan Panggungrawi, Kecamatan Jombang, Sabtu (22/5/2021).

Kuliner rabeg Khas Kota Cilegon yang dimasak bersama-sama menjadi menjadi menu utama dalam jamuan acara tersebut.

Koordinator Presidium MD KAHMI Kota Cilegon Dedi Arisandy menjelaskan, bahwa pihaknya memang memiliki tradisi saat menggelar halal bihalal Idul Fitri berupa memasak rabeg bersama-sama. Acara silaturahmi dengan memasak rabeg keroyokan itu semakin menambah kehangatan antar anggota.

“Paling pentingnya itu silaturahim usai Lebaran. Ini kalau rabeg buatan sendiri yang dimasak bersama-sama supaya lebih cair dan hangat suasananya,” katanya kepada wartawan.

Dedi menambahkan, dalam acara tersebut juga diselipkan berbagai diskusi rencana usaha bersama dengan Himpunan Pengusaha Kahmi (Hipka) Kota Cilegon.

“Diskusi soal peluang ekonomi dan usaha berama Hipka. Usai Lebaran semuanya bisa bersama-sama sinergis dalam bidang ekonomi,” paparnya.

BACA JUGA: Tradisi Warga Lebak Denok saat Ramadan, Bukber Disambung Ngerabeg Usai Tarawih

Dewan Pembina Hipka Kota Cilegon Ipik Setiawan mengungkapkan, dalam pertemuan itu banyak gagasan untuk bersama-sama bangkit dari pandemi, khususnya bagi alumni HMI yang tergabung dalam Hipka Kota Cilegon. Butuh kebersamaan dan komitmen bersama saling menopang di era ekonomi yang sama-sama harus bangkit karena pandemi.

“Saling bergandengan dan bahu membahu ini penting dalam membangun ekonomi. Terlebih sekarang dunia usaha dan ekonomi sedang bangkit. Dengan bersama kami meyakini bisa,” pungkasnya. (uri)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp