Kota CilegonPolitik
Trending

Hasbi Ditunjuk Jadi Wakil Ketua DPRD Cilegon, Fraksi Gerindra Rombak Susunan Anggota

CILEGON, BANTEN RAYA – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra menunjul Hasbi Sidik sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon. Hasbi bakal menggantikan posisi yang ditinggalkan Sokhidin karena mundur untuk mengikuti Pilkada 2020 pada Juli 2020.  

Penunjukan Hasbi Sidik sebagai Wakil Ketua DPRD Cilegon sesuai dengan Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra Nomor: 01-0007/Kpts/DPP-GERINDRA/2021 tentang pimpinan DPRD dan Fraksi Partai Gerindra Kota Cilegon, yang ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Sekretaris Jendral Ahmad Muzani.

Sekjen DPD Partai Gerinda Banten Andra Soni yang dikonfirmasi, Jumat (19/3/2021), membenarkan penunjukan Wakil Ketua DPRD Cilegon oleh DPP Partai Gerindra.

“Iya benar kemarin, Kamis (18/3/2021) DPP Gerindra sudah menyerahkan SK penunjukkan Hasbi Sidik sebagai Wakil Ketua DPRD Cilegon. Penyerahan SK penunjukan Hasbi Sidik diserahkan langsung oleh Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani di Jakarta,” kata Andra dihubungi awak media.

Selanjutnya, kata Andra, usai penyerahan SK tersebut Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Cilegon untuk segera menyelesaikan admintrasi ke pemerintah untuk segera dilantik dan kukuhkan. 

“DPP menyerahkan ke DPC Gerindra Cilegon untuk secepatnya menyerahkan Sekretariat DPRD untuk menyelesaikan admintrasi,” pinta pria yang juga Ketua DPRD Kota Cilegon ini 

Ketua Fraksi Gerindra pada DPRD Kota Cilegon Babay Suhemi mengaku sudah mendapatkan kabar untuk penunjukkan pimpinan Wakil Ketua DPRD Cilegon. Namun, pihaknya belum menerima suratnya.

“Dengan adanya pengisian jabatan Wakil Ketua DPRD Cilegon, maka akan ada perombakan di internal Fraksi Gerindra,” ungkapnya.

Babay memaparkan, Rino Hadi Putra yang sebelumnya belum punya jabatan di alat kelengkapan DPRD, akan masuk ke Komisi II DPRD Cilegon yang ditinggalkan Hasbi.

“Setelah kami terima surat dari DPC Gerindra, Fraksi Gerindra akan segera mengusulkan ke pimpinan DPRD Cilegon untuk usulan pengangkatan Wakil Ketua DPRD Cilegon dan perubahan susunan AKD dari Fraksi Gerindra,” katanya. 

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon Hasbi Sidik mengaku bersyukur atas keputusan DPP Gerindra.

“Kemarin Kamis (18/3/2021), sebetulnya diundang oleh pusat untuk memberikan arahan saja. Tapi, justru diberikan SK dari pusat untuk saya,” kata Anggota DPRD Cilegon dua periode ini. (gillang)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp