DaerahKota Cilegon
Trending

Hasil Razia Setahun, 2.955 Botol Miras di Cilegon Dimusnahkan

CILEGON, BANTEN RAYA- Sebanyak 2.955 botol minuman keras (miras) berbagai merk dimusnahkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon. Miras tersebut berasal dari hasil razia yang dilakukan Dinas Satuan Polisi dan Pamong Praja (Satpol PP) Kota Cilegon selama setahun terakhir. 

Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta bersama Forkopimda Kota turut melakukan pemusnahan secara simbolis dengan melemparkan botol miras di Halaman Kantor Walikota Cilegon, Selasa (27/4/2021). Helldy turut memusnahkan dengan menggunakan slender yang disetirnya dan Sanuji menumpang disebelahnya. 

Helldy Agustian mengatakan, miras yang dimusnahkan Pemkot Cilegon merupakan hasil giat razia oleh Dinas Satpol PP Kota Cilegon. Di Cilegon sendiri miras dilarang beredar sesuai dengan aturan Peraturan Daerah (Perda) 5 tahun 2001 tentang Pelanggaran Kesusilaan, Miras, Perjudian, dan Narkotikan. Kemudian, Perda 5 tahun 2003 tentang Ketertiban, Keindahan dan Kebersihan.

“Di Cilegon ini zero alkohol, sudah ada perdanya,” kata Helldy.

Walikota Cilegon yang baru menjabat dua bulan itu juga berharap, Dinas Satpol PP Kota Cilegon bersama TNI dan Polri bisa terus bersinergi untuk melakukan pengawasan peredaran miras. Baik di tempat hiburan malam maupun di pedagang kaki lima (PKL) yang dijual dengan cara kucing-kucingan. 

“Kami minta pengawasan peredaran miras terus dilakulan bahkan ditingkatkan,” pintanya. 

Helldy menjelaskan, Kota Cilegon yang dikenal dengan kota santri sehingga ke depan tidak ada lagi miras yang dijual. Miras sendiri dapat merusak generasi muda. “Menyambut bonus demografi, harapan kita para pemuda-pemudi Cilegon bisa bebas dari alkohol,” harapnya. 

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Satpol PP Kota Cilegon Juhadi M Syukur mengatakan, miras yang dimusnahkan ada 2.955 botol dari hasil razia yang dilakukan Dinas Satpol PP Kota Cilegon. Selain miras botolan dari berbagai merk, juga ada miras tradisional yang dioplos. 

“Menuju Cilegon baru, modern dan bermartabat ini, kita terus berupaya agar peredaran miras di Cilegon bisa diminimalisasi atau bahkan dihilangkan,” katanya. 

Baca juga

Tumben, Razia di JLS Satpol PP Cilegon Tak Satupun Temukan Miras dan Wanita Malam

Juhadi berharap, di bulan Ramadan ini menjadi momen warga Kota Cilegon terbebas dari miras. Ia juga meminta kepada orang tua untuk selalu mengawasi perilaku anaknya dari bahaya miras. 

“Mari kita sama-sama awasi peredaran miras,” tutupnya. (gillang)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp