DaerahKota Cilegon
Trending

Helldy Antarkan Langsung Kursi Roda dan KTPel untuk Pak Hajali

CILEGON, BANTEN RAYA- Walikota Cilegon Helldy Agustian kembali menyerahkan kursi roda kepada disabilitas di Lingkungan Kubang Lesung Kulon, Kelurahan Taman Baru, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Selasa (25/5/2021) pagi. Helldy juga mendampingi proses perekaman kartu tanda penduduk elektronik (KTPel) bagi Hajali yang menderita lumpuh. 

Helldy datang secara langsung ke rumah Hajali sekitar pukul 08.00 WIB. Pada kegiatan tersebut, Helldy  didampingi Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Achmad Jubaedi, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Hayati Nufus, serta Direktur Utama PT Krakatau Tirta Industri (KTI) Alugoro Mulyowahyudi. 

Kursi roda yang diserahkan Walikota Cilegon kepada penyandang disabilitas di Citangkil merupakan bantuan dari PT KTI. Selain penyerahan kursi roda, Pemkot Cilegon juga melakukan pelayanan perekaman KTPel secara jemput bola bagi penyandang disabilitas. 

Helldy di sela-sela kegiatan penyerahan kursi roda mengatakan, bantuan kursi roda dari PT KTI diberikan kepada penyandang disabilitas di wilayah Kecamatan Citangkil. Seperti Hajali, yang merupakan warga Kubang Lesung Kulon, bantuan kursi roda bisa membantu aktivitas Hajali untuk keluar rumah. 

“Pak Hajali menderita lumpuh karena jatuh di usia 14 tahun dan sekarang usianya 43 tahun. Selama ini, Pak Hajali tidak pernah keluar rumah untuk mendapatkan sinar matahari karena lumpuh. Dengan bantuan kursi roda ini, Pak Hajali jadi bisa kembali melihat sinar matahari,” ucapnya. 

Helldy
Walikota Cilegon Helldy Agustian (kiri) mendorong kursi roda untuk Hajali.

Helldy menjelaskan, kebutuhan kursi roda bagi penyandang disabilitas saat ini sekitar 350 kursi roda. Sementara, bantuan dari industri dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebanyak 190 kursi roda telah disalurkan kepada penyandang disabilitas.

“Seperti dari PT KTI, kita dapat 30 kursi roda beberapa waktu lalu. Hari ini sebanyak 27 kursi roda dibagikan untuk seluruh penyandang disabilitas di Kecamatan Citangkil,” ungkapnya.

Selain memberikan alat bantu bagi disabilitas, kata Helldy, pihaknya juga melakukan pelayanan dokumen kependudukan secara jemput bola bagi disabilitas. Ia menekankan kepada Disdukcapil Kota Cilegon untuk melayani sebaik mungkin terhadap disabilitas yang belum memunyai dokumen kependudukan.

BACA JUGA: Blusukan, Calon Walikota Cilegon Terpilih Helldy Agustian Sumbang Kursi Roda untuk Anak Pemulung yang Lumpuh

“Program pelayanan perekaman KTPel secara jemput bola, hanya 10 menit warga bisa punya KTPel tanpa harus bepergian ke kecamatan. Konsep pemerintahan Helldy-Sanuji adalah melayani,” cetusnya. 

Di tempat yang sama, Dirut PT KTI Alugoro Mulyowahyudi mengapresiasi program pemberian kursi roda yang digagas Walikota Cilegon. Sebagai masyarakat industri, pihaknya juga memunyai tanggung jawab sosial kepada masyarakat sekitar.

“Kami apresiasi program Pak Wali. Kami juga telah memberikan 30 kursi roda ke Dinsos Cilegon sekitar dua pekan lalu. Alhamdulillah hari ini bisa didistribusikan ke penyandang disabilitas,” ucapnya. (gillang)

Related Articles

Back to top button