DaerahEkonomi & BisnisKota CilegonWisata & Kuliner
Trending

Helldy Resmikan Cafe dan Resto Cilamaya, Punya 3 Misi Bantu Pemkot Cilegon

CILEGON, BANTEN RAYA – Walikota Cilegon Helldy Agustian meresmikan Cafe dan Resto Cilamaya di Kelurahan Bendungan, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon, Sabtu (19/6/2021).

Dalam peresmian tersebut Owner Cafe dan Resto Cilamaya Dedi Faridi memiliki tujuan dalam mendirikan kafe tersebut yaitu pemberdayaan warga lokal, mengembangkan destinasi wisata serta memajukan Usaha Mikro dan Kecil (UMKM) di Kota Cilegon.

Menurut Dedi, selain sisi bisnis yang juga menjadi tujuan, sebagai owner ia ingin juga terus mendorong dan mewujudkan program pemerintah.

“Ada 14 warga lokal dan sekitar yang kami berdayakan. Ini juga menjadikan destinasi wisata baru bagi penikmat kuliner modern dan tradisional, dan ini sisi pengengembangan juga UMKM di Kota Cilegon,” katanya kepada wartawan.

BACA JUGA: Ruang Teduh, Kafe Modern Bernuansa Islami di Cilegon, Musiknya Isinya Murattal

Dedi menambahkan, suasana tempatnya yang didesain modern, cocok untuk milenial. Sehingga diharapkan juga menjadi tempat untuk destinasi milenial berkumpul.

“Ada di tengah kota dan kami memang menargetkan untuk para milenial, sehingga ada tempay baru untuk nongkrong,” imbuhnya.

Saksikan Podcast Meja Redaksi di Banten Raya Channel

Sementara itu, Walikota Cilegon Helldy Agustian meminta, kepada pemilik Cafe dan Resto Cilamaya untuk juga menyiapkan pojok UMKM untuk produk-produk warga sekitar. Hal itu agar para UMKM juga bisa terus didorong produknya.

“Ini sangat positif untuk mengurangi tenaga kerja, menambah destinasi wisata dan juga pengembangan ekonomi. Namun, kami juga sampaikan agar ada produk milik UMKM setempat yang disimpan dan dijual,” paparnya. (uri)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp