DaerahKota Cilegon
Trending

Helldy-Sanuji Angkat 13 Tenaga Ahli, Ini Kepentingannya

CILEGON, BANTEN RAYA- Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta mengangkat 13 orang untuk jabatan Tenaga Ahli Walikota. Mereka bertugas akan membantu kerja Staf Ahli Walikota Cilegon.

Seperti diketahui, pengangkatan Tenaga Ahli tersebut berdasarkan Keputusan Walikota Cilegon nomor 800/Kep.93-Um/2021 tentang Pengangkatan Tenaga Ahli. Para tenaga ahli tersebut telah menerima Surat Keputusan (SK) langsung oleh Walikota Cilegon Helldy Agustian didampingi Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta di Ruang Rapat Walikota Cilegon, Kamis (22/4/2021).

Pada Permendagri Nomor 134 Tahun 2018 tentang Kedudukan, Tata Hubungan Kerja dan Standar Kompetensi Staf Ahli Kepala Daerah pasal 16, Tenaga Ahli digaji oleh APBD. Tepatnya berasal dari pos belanja langsung Staf Ahli Walikota Cilegon.

Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta mengatakan, pihaknya telah mengangkat 13 tenaga ahli untuk membantu kerja Walikota Cilegon. Tenaga Ahli akan bekerja di bawah koordinasi Staf Ahli Walikota Cilegon. Di mana, saat ini sudah ada staf ahli yang terdiri dari tiga orang pejabat eselon II yaitu Ujang Iing, Syafrudin dan Rasmi Widyani.

“Tenaga Ahli yang membantu Staf Ahli Walikota tupoksinya membantu sukesnya tupoksi Staf Ahli. Ada tiga bidang Staf Ahli Walikota Sudah sesuai Permendagri Nomor 134 Tahun 2018 tentang Kedudukan, Tata Hubungan Kerja dan Standar Kompetensi Staf Ahli Kepala Daerah,” kata Sanuji saat ditemui di Kantor Walikota Cilegon usai Penyerahan SK Tenaga Ahli Walikota.

Baca juga

Helldy-Sanuji Ngomel-ngomel di RSUD Cilegon, Ada Apa?

Sanuji menerangkan, masa kerja Tenaga Ahli Walikota saat ini hanya tiga bulan saja. Tujuannya, untuk mengawal program 100 hari kerja Helldy-Sanuji dan menyiapkan penyusunan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) 2021-2026. 

“Tugasnya mengawal program kerja 100 hari dan menyiapkan RPJMD. Nanti akan kita evaluasi, apakah diperpanjang atau tidak,” tuturnya. (gillang)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp