DaerahKota Cilegon
Trending

Helldy-Sanuji Ngomel-ngomel di RSUD Cilegon, Ada Apa?

CILEGON, BANTEN RAYA- Walikota Cilegon dan Wakil Walikota Cilegon Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cilegon, Selasa (20/4/2021) pagi. Alhasil, keduanya dibuat kesal dengan kondisi rumah sakit plat merah tersebut yang dinilainya lantaran banyaknya fasilitas yang tak berjalan optimal.

Saat orang nomor satu dan orang nomor dua di Kota Cilegon itu datang sekitar pukul 07.50 WIB, Pelaksana tugas (Plt) Direktur RSUD Cilegon Meisuri dan beberapa pegawai terlihat belum hadir di lokasi. Helldy-Sanuji yang didampingi Asisten Daerah (Asda) III Dana Sujaksani langsung meninjau ruang rawat jalan dan rawat inap. Tak puas di situ, ruang laundry dan kamar jenazah juga disambanginya. 

Helldy terlihat kesal saat melihat kondisi RSUD Cilegon. Fasilitas seperti lantai banyak yang rusak, pendingin ruangan atau Air Conditioner (AC) dan mesin laundry mati, serta tidak lengkapnya fasilitas kedokteran. Di satu sisi, Sanuji terlihat sempat merapikan posisi keset yang ada di salah satu sudut rumah sakit agar terlihat lebih bersih.

Helldy juga menanyakan beberapa fasilitas di RSUD Cilegon yang ternyata tidak tersedia, seperti alat autopsi. “Bagaimana rumah sakit kita mau bisa bersaing dengan swasta kalau fasilitasnya seperti ini,” celetuk Helldy di sela-sela kunjungannya.

Politikus Partai Berkarya itu juga meminta beberapa fasilitas seperti lantai di RSUD Cilegon, ranjang pasien, dan beberapa fasilitas lainnya diperbaiki. “Kita punya anggaran sekitar Rp18,2 miliar, harus didiskudikan kebutuhannya apa saja. Mesin cuci aset baru 5 tahun rusak, padahal seharusnya dilakukan perawatan. Aset RSUD juga diminta para pegawai punya rasa memiliki untuk turut merawat,” pintanya.

Baca juga

Kondisinya Remang-remang, Helldy Sindir Ruangan di Gedung Diskominfo Cilegon Mirip Panti Pijat

Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta mengatakan, saat sidak ditemukan sekitar 200 unit AC mati, dua mesin cuci besar rusak. “Ke depan kita akan benahi manajemen rumah sakit ini, apalagi akan bertambah rumah sakit swasta, kami harus siap bersaing. Fasilitas harus dibenahi,” pintanya. 

Sanuji mengaku, secara umum RSUD Cilegon belum terlihat indah. “Fasilitas dan tampilan mendesak untuk diperbaiki. Gambaran rumah sakit harus indah dan cakep. Kalau perlu anggaran akan kita tambah,” tuturnya. (gillang)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp