Kota Cilegon
Trending

Hidupkan UMKM Hilir Baja, Pengusaha Samang Raya Bentuk Perusahaan Penyalur Baja

CILEGON, BANTEN RAYA – Forum Pengusaha Ring 1 Kelurahan Samangraya, Kecamatan Citangkil membentuk perusahaan penyalur baja PT Hamzah Baja Indutri. Nantinya limbah baja dari perusahaan Badan Usaha Milik Negara Krakatau Steel (KS) tersebut akan disalurkan kepada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sebagai penunjang produk hasil baja.

Direktur Cabang dari PT Hamzah Baja Indonesia Rifki Bani menjelaskan, nantinya perusahaan tersebut akan menjual produknya dari baja kepada para pelaku UMKM untuk membuat pacul, kompor dan alat – alat lain. Hal itu guna menghidupi para pelaku UMKM yang ada di Cilegon.

“Kami siap untuk mengakomodir para pelaku UMKM, mari bersinergi dengan perusahaan kami. Kami hadir untuk menjadi sahabat bagi para pelaku UMKM,” katanya saat pengukuhan Forum Pengusaha Ring 1 di Kelurahan Samangraya, Kecamatan Citangkil, Sabtu (20/2/2021) malam.

Related Articles

Kekel, panggilan akrab Rifki Bani menjelaskan, produk baja tersebut diharapkan bisa menjadikan UMKM baja kembali menggeliat di Kota Cilegon, terutama UMKM perajin bahan dari baja.

“Kami tentu akan mendorong lewat pemenuhan bahan produksinya. Ini agar UMKM perajin baja bisa berkembang lagi. Terutama Cilegon sebagai kota yang terkenal sebagai kota baja,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Forum Pengusaha Ring 1 Mastur Madsai mengaku, pihaknya akan terus mendorong para pelaku usaha untuk profesional. Hal itu agar industri terus sinergis dan menyalurkan hasil produknya ke industri hilir lokal bukan luar daerah.

“Adanya produk baja ini juga salah satu bentuk sinergisitas. Ke depan kami tentu akan terus menjadi penyambung kepentingan para pelaku usaha, khususnya UMKM,” imbuhnya. (uri)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp