Kota Cilegon
Trending

Honda Mobilio Tertabrak Kereta Api Batubara di Ciwandan Sampai Ringsek, Penyebabnya Pas Lewat Rel Tiba-tiba Mobil Mati

CILEGON, BANTEN RAYA- Kecelakaan antara kereta api dan kendaraan minibus kembali terjadi di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Lingkungan Tegal Buntu, Kelurahan Tegal Ratu, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Kamis (25/2/2021) sekitar pukul 07.15 WIB. 

Informasi yang dihimpun Banten Raya, Honda Mobilio warna putih dengan nomor polisi (nopol) A 279 FR yang melaju Lingkungan Kramat, Kelurahan Tegal Ratu menuju ke Jalan Raya Anyer. Saat berada di perlintasan kereta api sebidang di Lingkungan Tegal Buntu, mobil tiba-tiba berhenti. Saat yang bersamaan, datang kereta api dari arah Stasiun Krenceng menuju ke Stasiun Cigading. Kecelakaan tak bisa dihindarkan. 

Warga Tegal Buntu, Habibulloh mengatakan, kejadian sekitar pukul 07 15 WIB. Di dalam mobil hanya ada sopir bernama Joko warga Arga Bajapur, Grogol, Cilegon. “Joko dari arah Kampung Kramat Tegal Ratu mau ke Jalan Raya Cilegon Anyer, tiba-tiba di atas rel kendaraan tak bergerak meski mesin hidup,” kata Habib ditemui di lokasi.

Habib menjelaskan, bagian mobil tertabrak pada pintu tengah sebelah kanan. Sopir selamat hanya lecet sedikit. “Sopir selamat untung yang ketabrak pintu tengah, sopir kan di pintu depan selamat. Kereta memberi klakson beberapa meter sebelum perlintasan tanpa palang pintu, jadi tiba-tiba di gas tidak jalan meski mesin hidup,” tuturnya. 

Kata Habib, mobil yang dikendarai Joko mengalami kerusakan parah pada bagian bodi kanan. “Mobil juga sempat terseret sekitar 100 meter, dan kereta api sampai terhenti. Pukul 09.30 WIB mobil selesai dievakuasi,” tuturnya. (gillang)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp