DaerahKota Cilegon
Trending

Ini Program 100 Hari Helldy-Sanuji Pasca Dilantik, Ada Peluncuran Kartu Cilegon Sejahtera

CILEGON, BANTEN RAYA – Walikota dan Wakil Walikota Cilegon terpilih Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta dan tim transisi telah menyiapkan 11 program untuk 100 hari kerja pasca dilantik. Dari 11 program tersebut, diantaranya ada peluncuran Kartu Cilegon Sejahtera (KCS).

Untuk diketahui, KCS milik Helldy-Sanuji sering didengungkan saat masa kampanye. Kartu tersebut memiliki empat program, yakni program bantuan usaha untuk usaha mikro kecil menengah (UMKM) secara bertahap hingga Rp 25 juta, penyediaan lapangan kerja, beasiswa full sarjana dan bantuan kesehatan.

Ketua Tim Transisi Pemerintahan Helldy-Sanuji, Nurrotul Uyun mengatakan, pihaknya telah menyiapkan program 100 hari kerja Helldy-Sanuji. Ada 11 program yang akan dilakukan di 100 hari kerja. 

“Pertama, konsolidasi internal pemerintahan. Kedua, rekonsiliasi pemerintahan dengan stakeholder. Ketiga, Pemimpin melayani masyarakat. Keempat, Branding Cilegon Modern. Kelima, Penanganan covid-19. Keenam, launching pendidikan modern. Ketujuh, penanganan banjir. Kedelapan, persiapan realisasi 10 janji kampanye. Kesembilan, launching Kartu Cilegon Sejahtera. Kesepuluh, evaluasi kebijakan publik. Kesebelas, penyusunan program RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah),” kata Uyun -panggilan akrab Nurrotul Uyun, kepada awak media, Selasa (16/2/2021).

Dengan 11 program itu, kata Uyun, Helldy-Sanuji bisa mulai bekerja mulai awal Maret 2021 pasca pelantikan yang direncanakan pada Jumat (26/2/2021). 

“Kita menyiapkan programnya agar kerjanya lebih terukur untuk mencapai target-target yang ada untuk merealisasikan janji kampanye,” tuturnya.

Wanita yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon itu mengatakan, secara teknis, Helldy-Sanuji juga akan mengumpulkan dan menyapa aparatur sipil negara (ASN) untuk konsolidasi dan harmonisasi internal pemerintahan. 

“Konsolidasi dilakukan bisa ke semua ASN dengan cara daring, ataupun dilakukan dengan tatap muka langsung. Kalau dengan tatap muka langsung di masa pandemi Covid-19, tentu akan dilakukan berjenjang. Misal eselon II, kemudian eselon III dan eselon IV. Harus menyamakan persiapan dengan ASN dengan tujuan pemerintahan yang semangat melayani,” terangnya.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menjelaskan, pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2021, pihaknya juga akan menyiapkan kenaikan tunjangan kinerja daerah (TKD) ASN 25 persen. Guna mewujudkan janji kampanye, Helldy-Sanuji juga akan meluncurkan beberapa program. 

“Helldy-Sanuji juga akan melakukan launching beasiswa full sarjana, yaitu dengan melakukan MoU (memorandum of understanding) dengan PTN (perguruan tinggi negeri) atau PTS (perguruan tinggi swasta),” ungkapnya.

Uyun menjelaskan, Helldy-Sanuji juga akan melakukan launching dan MoU dengan industri untuk bersama-sama mengatasi masalah pengangguran dan penataan program corporate social responsibility (CSR). 

“Selain itu, kita juga akan melakukan peletakkan batu pertama untuk RTH (ruang terbuka hijau),” terangnya. (gillang)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp