DaerahKota CilegonPolitik
Trending

Isro Miraj Disodorkan Gantikan Endang Sebagai Ketua DPRD Cilegon

CILEGON, BANTEN RAYA – Isro Miraj diusulkan menjadi Ketua DPRD Kota Cilegon menggantikan Endang Efendi. Anggota Komisi I DPRD Kota Cilegon itu diajukan sebagai calon pengganti tunggal yang disodorkan Dewan Pimpinan Daerah II Golkar Cilegon ke Dewan Pimpinam Pusat (DPP). 

Sekretaris DPD I Golkar Provinsi Banten Bahrul Ulum menjelaskan, pihaknya menerima pengajuan pergantian pimpinan dewan yang berasal dari Golkar itu pada 20 Desember menjelang Musyawarah Daerah (Musda) V DPD II Golkar Kota Cilegon. Pengajuan tersebut sudah disampaikan langsung ke DPP Golkar.

“Kami sudah sampaikan ke DPP pengajuan pergantian pimpinan dewan dari DPD Golkar Cilegon,” katanya kepada wartawan usai menghadiri acara pengukuhan Himpunan Pengusaha Anyer (HPA) di salah satu hotel, Senin (18/1/2021).

Sebagai gantinya, diungkapkan Ulum, DPD II Golkar Cilegon mengajukan hanya satu nama, yaitu Isro Miraj yang saat ini duduk di DPRD Cilegon. “Dalam usulan yang diberikan hanya satu nama yang diajukan yaitu Pak Isro,” ungkapnya.

Menurut Ulum, jika merujuk pada petunjuk pelaksanaan (juklak) pergantian pimpinan dewan yang ada di DPP Golkar, seharusnya yang diajukan 3 nama pengganti. Namun, pihaknya sampai sekarang masih menunggu instruksi apakah cukup satu atau harus menambah usulan nama.

“Sampai sekarang DPP Golkar belum menginstruksikan apakah cukup dengan mengajukan satu nama, atau harus mengajukan 3 nama sesuai dengan petujuk pelaksanaan (juklak) DPP Partai Golkar,” paparnya.

Soal keputusan, kata Ulum, hal tersebut sepenuhnya menjadi kewenangan dari DPP. Sebab, Surat keputusan (SK) pergantian pimpinan dewan menjadi kewenangan pusat.

“Keputusan ada di DPP, jadi DPP yang mengevaluasi dan memutuskan. Sampai hari ini belum ada tembusan apakah surat (Surat Keputusan) itu sudah terbit atau belum, masih dalam proses,” paparnya. 

Diberitakan sebelumnya, DPD II Golkar Cilegon mengajukan penggantian pimpinan DPRD dari Fraksi Golkar yang kini diduduki oleh Endang Efendi. Pengajuan tersebut atas dasar evaluasi pilkada serentak 2020, sehingga DPD II mengajukan pergantian ke DPP Golkar melalui DPD I Golkar Provinsi Banten. (uri)

 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp