DaerahKota Cilegon
Trending

Isu Mutasi dan Rotasi Tak Lagi Bikin Heboh, ASN Cilegon: Ujung-ujungnya Jadi Pejabat Fungsional Juga

CILEGON, BANTEN RAYA – Aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemkot Cilegon menanggapi santai adanya isu mutasi pejabat. Sebab, ke depan akan ada peralihan jabatan struktural menjadi fungsional. Meski terkena mutasipun tetap nantinya akan menjadi pejabat fungsional.

Seperti diketahui, isu mutasi dan rotasi pejabat eselon di lingkup Pemkot Cilegon diungkapkan oleh Walikota Cilegon Helldy Agustian. Hal tersebut disampaikan Helldy usai melantikan Maman Mauludin sebagai Sekretaris Daerah (sekda) pada Senin (12/4/2021). 

Salah seorang pejabat Eselon IV di Lingkup Pemkot Cilegon yang enggan disebutkan namanya mengatakan, isu mutasi dan rotasi sekarang tidak membuat heboh para ASN. Pasalnya, usai mutasi juga nantinya akan dijadikan pejabat fungsional sehingga semua sama jabatannya.

“Ya sekarang lebih santai saja sepertinya. Kalau kemarin kan itu benar-benar kasak-kusuk. Sampai ada main uang dan lainnya. Kalau sekarang lebih berpikir percuma naik jabatan kalau nantinya juga jadi fungsional,” ujarnya.

Baca juga

Ratusan Pejabat Pemkot Cilegon Bakal “Dipaksa” Kehilangan Jabatan, Ada Apa?

Pria ini memaparkan, mutasi dan rotasi di kalangan pejabat hanya seksi untuk beberapa struktural saja. Misalnya lurah, sekretaris lurah, camat, sekretaris camat, kepala dinas dan sekretaris dinas.

“Kalau yang tetap jabatannya kan itu tataran atas, jumlahnya juga terbatas. Kalau dulu itu cukup banyak, ada seksi, kepala bidang dan lainnya,” jelasnya. (uri)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp