Kota Cilegon
Trending

Jalan Nasional Rusak Parah

Ditanami Pohon Pisang, Helldy Siap Perbaiki

CILEGON, BANTEN RAYA – Jalan simpang lampu merah PCI-Jalan Lingkar Selatan (JLS) ditanami dua btaang pohon pisang, Minggu (7/3). Penanaman pohon pisang di sambungan jalan Kota Cilegon atau JLS dengan jalan nasional itu diduga bentuk protes warga, karena jalan itu sering tergenang.

Pantauan wartawan di lokasi, dua pohon pisang itu ditanam di bagian sambungan jalan yang berlubang lubang di tengah jalan. Kondisi itu mengganggu pengendara dari Serang yang akan masuk ke Kota Cilegon melalui JLS tersebut.

Untuk diketahui, jalan tersebut sering terendam air saat hujan, bahkan sampai beberapa hari setelah hujan air tidak hilang. Air tersebut merupakan luapan dari selokan JLS dan Komplek Pertokoan PCI.
Selain di simpang JLS tersebut, pertigaan jalan masuk PCI juga sering tergenang. Masalahnya sama. Lokasinya rendah dan tidak ada saluran untuk pembuangannya. Padahal, di dekat lokasi atau di sebelah barat ada kali Kalanganyar.

“Baru ada sekarang, karena kemarin melintas tidak ada. Kami tidak tahu siapa yang menanamnya,” kata salah satu pengguna jalan, Budi ditemui di lokasi, Minggu (7/3).

Budi menyebutkan, penanaman pohon pisang itu kemungkinan untuk tanda lubang jalan, karena banyak pengendara roda dua yang terjatuh.
Apalagi, kata dia, saat jalannya tergenang, sehingga tidak tahu ada lubang di jalan itu.
“Ini bisa jadi tanda. Sebab, banyak korban yang jatuh karena lubang jalan dalam. Kami harap bisa secepatnya diperbaiki pemerintah,” ungkapnya.

“Kalau ada genangan tidak terlihat dan itu berbahaya. Kalu kering begini bisa menghindar. Tapi abis turun hujan tidak akan ada yang sadar kalau ada lubang,” imbuhnya.

Dua batang poho pisang itu akhirnya dibersihkan oleh Walikota Cilegon helldy Agustian bersama rombongan sekitar pukul 14.00 WIB.

Siang itu, Helldy juga ditemani Kepala Dinas Pekerjaam Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Cilegon Ridwan.

Helldy mengatakan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada warga yang menenam pohon pisang di jalan itu. menurut Helldy, hal tesebut sebagai masukan dari masyarakat untuk dirinya dan Pemkot Cilegon.

Menurut Helldy, jalan yang rusak tersebut merupakan jalan nasional.
Namun begitu, Helldy mengaku akan mencari solusi untuk memperbaikinya.

“Kami bersama dengn DPUTR ke lokasi untuk memastikan. Ternyata setelah diperiksa itu berada persis dibatas jalan milik Kota Cilegon, rusak itu tepat di jalur jalan nasional,” ungkapnya.

Helldy menambahkan, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan pihak berwenang untuk segera memperbaiki lubang jalan tersebut. Namun, jika hal tersebut tidak bisa dibangun oleh pusat, pihaknya akan memperbaikinya.

“Nanti kami akan koordinasi dengan pusat. Namun, jika tidak bisa kami siap membangun dan memperbikinya,” tegasnya.
(uri/marjuki)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp