DaerahKota Cilegon
Trending

Jaminan Hari Tua Walikota Cilegon Hasil 28 Tahun Kerja di Tunas Toyota Cair, Segini Nilainya

CILEGON, BANTEN RAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Serang Raya memberikan klaim jaminan hari tua (JHT) milik Walikota Cilegon Helldy Agustian senilai Rp234.471.320, Senin, (29/3/2021). Pemberian langsung dilakukan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Serang Raya Didin Haryono bersama Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cilegon Hari Dwi Marwoko di ruang kerja.

Helldy menyatakan, menerima klaim tersebut hasil bekerja selama 28 tahun di PT Tunas Toyota. 

“Ini hasil kerja saya 28 tahun. Selama 4 tahun yaitu dari 1992 Auto 2000 dan selama 24 tahun dari 1996 di Tunas Toyota,” kata Helldy saat menerima klaim JHT BPJS Ketenagakerjaan.

Selain dirinya, kata Helldy, ia juga secara simbolis mewakili BPJS Ketenagakerjaan memberikan klaim kepada ahli waris R Mumung Tri Pamungkas yaitu jaminan kematian kerja (JKK) senilai Rp1.654.000.000, klaim JHT Rp195.784.900 dan jaminan pensiun Rp641.780 kepada ahli waris.

“Kami juga mewakili tadi memberikan jaminan sosial kepada salah satu ahli waris,” paparnya.

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Serang Raya Didin Haryono mengungkapkan, pihaknya berharap ke depan kepada walikota untuk bisa sinergi, terutama soal jaminan sosial ketenagakerjaan baik bagi pekerja formal dan non formal.

“Kami pertama silaturahim, kedua menyampaikan JHT punya Pak Helldy, terakhir kami juga meminta untuk Pemkot Cilegon sinergis. Ada THL (tenaga harian lepas) dan TKK (tenaga kerja kontrak) tentu yang bisa didorong untuk juga ikut serta ,” pungkasnya. (uri)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp