DaerahKesehatanKota Cilegon
Trending

Jangan Abai! Terapkan Prokes atau Cilegon Masuk Zona Hitam Covid-19

CILEGON, BANTEN RAYA – Masyarakat Kota Cilegon diminta untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19. Sebab jika tidak, maka daerah dengan julukan Kota Baja itu berpotensi masuk ke zona hitam penyebaran virus korona.

Seperti diketahui, Kota Cilegon sudah beberapa kali masuk sebagai daerah risiko tinggi penyebaran Covid-19 atau zona merah. Saat ini Kota Cilegon sendiri berada pada zona oranye.

Agar tidak kembali terjerumus, Pemkot Cilegon masif menyosialisasikan gerakan 5M. Itu terdiri atas memakai masker, menjaga jarak, mecuci tangan, menghindari kerumunan, meminimalisasi mobilitas. 

“Warga harus benar-benar meningkatkan kesadaran, jangan sampai sudah zona oranye malah longgar (prokes diabaikan-red). Ini (penyebaran Covid-19) masih turun sementara. Jangan sampai masuk lagi zona merah, apalagi sampai zona hitam. Semuanya berpotensi tinggi dan bisa saja ke sana (zona hitam-red),” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cilegon yang sekaligus Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Cilegon Erwin Harahap kepada Banten Raya, Minggu (7/2/2021).

Ia menegaskan, pihaknya menekankan kepada warga untuk tetap membatasi aktivitas dengan berada di rumah saja. Terutama saat libur akhir pekan sehingga angka penularan virus bisa tetap ditekan.

“Ekonomi tetap harus berjalan tapi tentu prokes harus diperketat sesuai dengan instruksi Presiden. Kami berharap mobilisasi di akhir pekan juga dikurangi,” imbuhnya. (uri)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp