DaerahKota Cilegon
Trending

Jangan Hanya Omdo, HMI Minta Helldy Tegas Tindak Pejabat yang Titip Absen ke Office Boy

CILEGON, BANTEN RAYA – Sekretaris Umum (Sekum) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Cilegon Fauzul Imam Syafei meminta Walikota Cilegon Helldy Agustian tegas soal adanya pejabat yang memanupilasi atau titip absen lewat jari office boy. Menurutnya, hal tersebut jelas merupakan pelanggaran aturan dan bisa saja disebut korupsi. 

Menurut Fauzul, Helldy sebagai pejabat pembina kepegawaian (PPK) jelas memiliki kewenangan untuk memberikan sanksi terhadap para pejabat yang melakukan manipulasi absen. Hal tersebut jelas melanggar aturan dan etika.

“Tentu saja Pak Helldy jangan hanya bisa mencibir saja lewat pidato di podium. Buktikan jika ucapannya itu benar. Sanksi tegas pejabatnya,” katanya, Jumat (26/3/2021).

Fauzul menegaskan, jika nanti tidak ada proses atas dugaan tersebut, maka bisa dipastikan jika Walikota Cilegon melakukan pembiaran terhadap etos kerja buruk para bawahannya. Bukan hanya soal mengganti sistemnya dengan absensi wajah, terpenting sekarang adalah buktikan dan proses sesuai aturan. 

Sehingga masyarakat percaya jika Helldy akan membangun birokrasi transparan dan jujur sebagaimana sambutannya saat pertama menjadi walikota. 

“Ada pembiaran kalau sampai tidak ada sanksi. Masyarakat akan melihat jika Pak Helldy Omdo (omong doang). Masyarakat menunggu pembuktian Helldy untuk membangun birokrasi transparan dan jujur,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang office boy Pemkot Cilegon menggantikan absen sidik jari untuk 10 orang pejabat. Kecurangan absensi pegawai ini diungkapkan Walikota Cilegon Helldy Agustian saat memberikan sambutan Sosialisasi Pembinaan Disiplin ASN di Lingkup Pemkot Cilegon. Kegiatan itu digelar di Aula Dinas Komunikasi Informatika Sandi dan Statistik (Diskominfo) Kota Cilegon, Rabu (24/3/2021). (uri)

Baca juga 

Office Boy Pemkot Cilegon Jadi Joki Absen 10 Pejabat

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp