DaerahHukum & KriminalKota Cilegon
Trending

Jangan Meleng! Ini Jam Rawan Pelaku Curanmor Beraksi di Cilegon

CILEGON, BANTEN RAYA – Kepolisian Resor (Polres) Cilegon berhasil menangkap dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) roda dua berinisial FM dan RH. Keduanya beraksi saat jam rawan seperti buka puasa, tarawih dan usai sahur.

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono menjelaskan, dalam menjalankan aksinya, FM dan RH beraksi dengan terlebih dahulu melakukan pengintaian kepada para korban pencurian saat jam rawan di bulan Ramadan. 

Misalnya, saat jam berbuka puasa karena biasanya orang tengah sibuk. Kemudiam saat tarawih karena kondisi rumah dan lingkungan sepi, serta jam sahur saat masyarakat biasanya terlelap lagi usai santap menjelang berpuasa.

“Kami amankan sebanyak 8 unit motor dan kunci T dari FM dan RH. Keduanya beraksi dengan mengintai terlebih dahulu saat jam rawan. Seperti saat buka puasa, tarawih dan usai sahur,” katanya saat melakukan ekspose di Mapolres Cilegon, Jumat (30/4/2021).

Baca juga

Nyamar Jadi Penagih Utang, Maling Sukses Gasak Motor dari Dalam Rumah

Sigit menambahkan, selain FM dan RH, polisi juga masih melakukan pencairan terhadap orang berinisial M yang masih komplotan dua pelaku yang sudah dibekuk.

“Masih DPO (daftar pencarian orang) inisial M, ketiganya biasanya melakukan aksi bersama-sama dengan perannya masing-masing. Untuk M biasanya yang melakukan pengintaian,” imbuhnya. (uri)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp