DaerahKota CilegonPolitik
Trending

Jelang Musda, Dua Eks Wakil Ketua Golkar Maju Jadi Calon Ketua PPP Cilegon?

CILEGON, BANTEN RAYA – Dua nama mantan Wakil Ketua DPD II Golkar Kota Cilegon yaitu Sahruji dan Arief Rivai Madawi diisukan masuk bursa calon Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kota Cilegon.

Wakil Ketua III DPC PPP Kota Cilegon Subhan membenarkan, jika ada beberapa nama yang muncul dan berminat untuk menjadi ketua, termasuk juga Sahruji dan Arief.

“Benar, banyak nama eksternal yang beredar dan kami akui itu. Beberapa malah sudah menjalin komunikasi secara personal,” katanya Jumat (19/3/2021).

Subhan menyampaikan, untuk pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) DPC PPP. Saat ini pihaknya masih menunggu petunjuk pelaksanaan (juklak) dan petunjuk teknis (juknis) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Provinsi Banten. Untuk jadwal penyelenggaraannya sendiri direncanakan usai Hari Raya Idul Fitri.

“Nanti akan ada silaturahmi. Kami masih menunggu juklak dan juknis,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPC PPP Kota Cilegon lainnya Edi Sufandi menyatakan, belum bisa memastikan. Sebab, bergabungnya nama dua tokoh tersebut ke dalam PPP baru sebatas isu saja. Namun, jika benar terjadi, maka PPP Kota Cilegon memiliki harapan besar kembali dalam percaturan politik Kota Cilegon.

“Baru sebatas isu. Yah semoga saja benar, artinya PPP Cilegon punya harapan besar kembali bila benar Arief dan Sahruji bergabung,” imbuhnya. 

Untuk diketahui, saat ini Sahruji merupakan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Cilegon dan Arief merupakan Direktur Utama PT Pelabuhan Cilegon Mandiri (PCM). Selain keduanya, muncul juga nama-nama, Komisaris PT Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) Nawawi Sahim, Ketua Kadin Paradigma Baru Cilegon Faturahman Salim. (uri)

 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp