DaerahKota Cilegon

JLS Cilegon Banjir, Warganet Samakan dengan Wahana Bebek-bebekan Wulandira

CILEGON, BANTEN RAYA- Jalan Lingkar Selatan (JLS) Cilegon kilometer 0 hingga kilometer 1 menjadi tempat langganan banjir. Hal tersebut, tampaknya mengundang kekesalan bagi warga Kota Cilegon. 

Pantauan Banten Raya di lokasi, Selasa (22/12/2020) pagi, air menggenangi badan jalan. Air terlihat keluar dari gorong-gorong dan meluap ke JLS Cilegon. Padahal, lalu lintas di jalan tersebut cukup padat. Para pengguna roda dua harus mengangkat kaki untuk menghindari sepatu atau celana yang basah. 

Bahkan di salah satu akun instagram yaitu @info_cilegon, sebuah unggahan berupa video keadaan banjir di JLS Cilegon pada empat hari lalu mengundang banyak komentar warganet. 

Dalam sebuah unggahan banjir di JLS Cilegon, @info_cilegon menuliskan caption yang tampaknya mengungkapkan perasaan beberapa pengendara yang melalui JLS Cilegon pasca hujan.

“Hati-hati! Awas tenggelam buat pengendara yang lewat jalan lingkar selatan Cilegon. Disarankan untuk menggunakan transportasi bebek-bebekan wulandira, jetski Marbella, atau perahu karet punya BNPB. Membahayakan sih kalo ini. Udah berkali-kali banjir tapi belum ada perbaikan sepertinya,” tulis akun @info_cilegon. 

Dalam postingan tersebut, juga mendapat tanggapan lebih dari 100 kometar. Beberapa netizen ada yang memberikan solusi seperti akun dengan nama @anwar370 yang menuliskan “perlu perbanyak biopori,” tulisnya. 

Tetapi, tidak sedikit juga yang menuangkan rasa kesalnya di postingan tersebut seperti akun @herisetiawann993 yang menuliskan “Gda yg nyewain ban renang tah.. Lumayan,” tulisnya. 

Sementara, akun dengan nama @bmhrs46  juga menandai orang nomor satu di Provinsi Banten yaitu Wahidin Halim. “Saya punya ide gmana kalo tempat ini dijadiin wisata air pak @wh_wahidinhalim,” tulis netizen.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Cilegon Ridwan mengatakan, perbaikan gorong-gorong di JLS Cilegon baru akan dilaksanakan pada 2021. Ia mengaku, perbaikan akan menyeluruh. “Kita sudah anggarkan di 2021,” katanya saat ditemui di Kantor DPRD Kota Cilegon, Selasa (22/12/2020) siang. (gillang)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp