Banten SportKota Cilegon
Trending

Jual Cilegon United Upaya untuk Hindari Degradasi

CILEGON, BANTEN RAYA – Presiden Cilegon United (CU) Yudhi Apriyanto berharap agar nantinya klubnya lebih baik dan naik kasta ke Liga 1 jika nantinya klub ini diakusisi oleh Raffi Ahmad. Sebab, untuk saat ini manajemen tidak memiliki dana untuk berkompetisi serta kesulitan untuk mencari sponsor untuk perhelatan Liga 2 sejak 2017 lalu.

Kata Yudhi, langkah menjual klub ini sebagai upaya menyelamatkan CU musim ini dari degradasi. Saat ini kondisi CU sendiri berada di ujung tanduk. Dengan demikian, dia memiliki menawarkan klub kepada siapa saja yang mau menjadi sponsor agar bisa berkompetisi musim ini jika Liga 2 digulirkan. 

“Kami tidak punya pilihan dan kondisi ini diperparah dengan pandemi korona yang membuat perekonomian penuh ketidakpastian. Untuk kompetisi Liga 2 satu musim membutuhkan biaya yang besar dan saat ini saya tidak punya dana,” jelasnya. 

Dengan menjual klub ini kepada pihak luar, ia berharap CU mendapatkan suntikan dana untuk berkompetisi dan klub ini tidak degradasi musim depan. Jika nantinya diakusisi adanya sponsor diharapkan CU bisa berprestasi di Liga 2 bahkan naik kasta ke Liga 1. 

“Saya bangga ternyata artis papan atas Raffi Ahmad tertarik untuk mengakusisi CU. Berita ini menjadi viral seluruh Indonesia. Secara tidak langsung sekarang semua warga di Indonsia mengenal CU. Banyak klub lainnya baik Liga 2 atau Liga 1 yang mengajukan diri kepada Raffi untuk diakusisi namun Raffi tertarik dengan CU,” kata Yudhi.

Ia menambahkan, jika ditangani oleh Raffi Ahmad bersama rekan-rekannya harapannya banyak sponsor yang mau bergabung sehingga CU tidak lagi kesulitan dana untuk berkiprah di Liga 2. 

“Saat ini mencari sponsor tidak mudah. Nama besar Raffi Ahmad saya yakin akan menjadi magnet tersendiri untuk bisa mendatangkan sponsor,” jelasnya. 

Terkait untuk detail berapa nilai rupiah atau berapa besar saham yang akan dibeli, Yudhi mengatakan saat ini pihaknya belum bisa menjabarkan karena masih dalam tahap pembicaraan. Kepastian semua hal tersebut baru akan diungkapkan Rabu (31/3/2021).

“Saya belum bisa beri komentar untuk masalah ini. Nanti jika waktunya tiba pasti akan saya jabarkan hal ini. Untuk lokal di Banten saya juga rencananya akan mengundang wartawan kisaran awal bulan April,” tutup dia. (hendra)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp