DaerahKota CilegonPolitik
Trending

Kadernya Jadi Kepala Daerah, PKS Pasang Target Amankan 12 Kursi DPRD Kota Cilegon

SERANG, BANTEN RAYA – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Provinsi Banten memasang target mengamankan 20 persen dari jumlah kursi untuk seluruh tingkatan DPRD di Banten pada 2024 mendatang. Pengecualian diberikan bagi Kota Cilegon, dimana mereka memasang target bisa memeroleh 30 persen atau sebanyak 12 kursi.

Demikian terungkap dalam Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) DPW PKS Provinsi Banten di Hotel Horison Ultima Ratu, Kota Serang, Minggu (11/4/2021). 

Seperti diketahui, pada pemilihan anggota legislatif (Pileg) 2019 lalu, PKS berhasil pengamankan 4 dari 40 kursi yang diperebutkan untuk DPRD Kota Cilegon. Meski demikian, pada pilkada serentak 2020, partai besutan Ahmad Saikhu itu berhasil mengantarkan kadernya yaitu Sanuji Pentamarta sebagai Wakil Walikota Cilegon berdampingan dengan Helldy Agustian.

Ketua DPW PKS Provinsi Banten Gembong R Sumedi mengatakan, dalam rakerwil pihaknya telah menetapkan sejumlah target yang disesuaikan dengan haisl rapat kerja nasional (rakernas) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS. Salah satunya adalah target peroleh kursi untuk DPRD kabupaten/kota pada pileg 2024. 

“Kabupaten/kota kita menargetkan total semua 87 kursi. Rata-rata 20 persen setiap kabupaten/kota, khusus untuk Cilegon itu 30 persen,” ujarnya. 

Gembong yang juga tercatat sebagai anggota DPRD Banten itu menjelaskan, kekhususan target di Kota Cilegon dikarenakan PSK memiliki yang kini telah duduk sebagai kepala daerah. 

“Karena kita sudah punya wakil walikota di Cilegon sehingga kita berharap untuk Cilegon ada kekhususan soal (target) jumlah kursinya,” katanya. 

Untuk mencapai target kursi di seluruh tingkatan DPRD di Banten, PKS kini sedang gencar merekrut anggota baru. Ia menargetkan PKS bisa menambah jumlah anggotanya sebanyak 160.000 orang. “Saat ini jumlah anggota kita ada 35.000,” tuturnya. (dewa)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp