DaerahKota CilegonPendidikan
Trending

Kain Kafan Sepanjang 12 Meter Jadi Simbol Penolakan Pendirian SMP 12 di SDN Kubang Kutu II Cilegon

CILEGON, BANTEN RAYA – Wali Murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kubang Kutu II membentangkan spanduk berbahan kain kafan sepanjang 12 meter di halaman sekolah. Hal itu menjadi simbol penolakan pendirian Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 12 Purwakarta menggunakan gedung SD.

Ketua Komite SDN Kubang Kutu II Halimah menyampaikan, bentangan kain kafan yang diisi dengan tanda tangan tersebut bentuk penolakan sekaligus kesedihan para wali murid terhadap kebijakan Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Cilegon.

“Yah ini ada sepanjang 12 meter yang kami bentangkan untuk diisi tandatangan seluruh wali murid, warga dan tokoh. Ini kami sangat sedih jika pemerintah mengorbankan sekolah kami,” katanya kepada wartawan, Senin (24/5/2021).

Halimah menyampaikan, sekolah tersebut sudah ada sejak 30 tahun lalu, sudah banyak alumni dan juga murid yang lulus. Terlebih jika rencana pendirian SMP berlanjut maka murid SD dipindah ke sekolah yang lain.

BACA JUGA: Tolak SDN Kubang Kutu II Dijadikan SMPN 12 Cilegon, Wali Murid : Jangan Acak-acak SD Kami

“Siswa sudah nyaman disini, bagaimana jika tidak mau sekolah lagi. Belum lagi jika pindah maka perlu buku baru, seragam baru dan lainnya dan itu biaya lagi yang harus dikeluarkan,” imbuhnya. (uri)

Related Articles

Back to top button