DaerahKota Cilegon
Trending

Kali Meluap, Tiga Kelurahan di Kecamatan Purwakarta Kebanjiran

CILEGON, BANTEN RAYA- Banjir merendam tiga kelurahan di Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, Kamis (4/2/20221) malam. Air menggenangi puluhan rumah warga itu diduga terjadi akibat kali setempat yang meluap. 

Sekretaris Camat Purwakarta Wawan Ikhwani mengatakan, banjir merendam Lingkungan Kubang Baros, Kelurahan Purwakarta. Lingkungan Kedawung, dan Lingkungan Kubang Lampit, Kelurahan Tegal Bunder. Kemudian satu lingkungan lagi di Kelurahan Pabean. 

“Banjir disebabkan oleh kali yang mengalir melalui tiga kelurahan tersebut meluap. Air naik sekitar pukul 19.40 WIB ketinggian sekitar 30 sentimeter,” kata Wawan dihubungi Banten Raya, Kamis (4/2/2021) malam.

Di Kecamatan Purwakarta, kata wawan, hujan turun sejak siang sampai sore hari. “Hujan merata hampir di seluruh Kecamatan Purwakarta,” katanya. 

Ia mengungkapkan, sebenarnya sudah tiga tahun berturut-turut Pemerintah Kecamatan Purwakarta mengusulkan normalisasi kali yang melalui tiga kelurahan tersebut yaitu Kelurahan Pabean, Tegal Bunder dan Purwakarta. 

“Normalisasi kali sepanjang dua kilometer sudah diusulkan dan usulan pembuatan tandon. Baik lewat musrenbangkel, musrenbangcam, forum OPD maupun musrenbangkot selalu kandas dengan alasan teknis lainya. Semoga tahun ini dikabulkan untuk mengurangi banjir,” harapnya. (gillang)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp