DaerahKota Cilegon
Trending

Karang Taruna dan HPA Kumpulkan Ormas di Cilegon, Ini Isu yang Jadi Sorotan Utama

CILEGON, BANTEN RAYA – Karang Taruna dan Himpunan Pemuda Al Khairiyah (HPA) Kota Cilegon menginisiasi silaturahmi lintas Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) di salah satu rumah makan di Kota Cilegon, Jumat (9/4/2021) malam. Dalam pertemuan tersebut, tingginya angka pengangguran dan kemiskinan di Kota Baja menjadi sorotan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Cilegon Soleh Syafii, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Cilegon Syahrido Alexander. Ketua Pemuda Muhammadiyah Hasani, perwakilan Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) serta sebagai narasumber Sekretaris Pemuda Pancasila (PP) Kota Cilegon Eka Wandoro Dahlan.

Ketua Karang Taruna Kota Cilegon Ahmad Mahdi menjelaskan, pihaknya ingin semua organisasi berperan dalam kegiatan sosial. Turut serta dalam melakukan kegiatan organisasi sosial, menyamakan persepsi bagaimana menyoroti pengangguran dan kemiskinan yang tinggi. Padahal Cilegon sendiri merupakan kota industri.

“Baru sebatas silaturahmi perdana. Poinnya menyamakan persepsi soal tingginya angka pengangguran dan kemiskinan. Kami ingin semua organisasi kepemudaan, kemsyarakatan dan kemahasiswaan ikut andil,” katanya.

Mahdi menyampaikan, pihaknya juga ingin ke depan ada pertemuan-pertemuan selanjutnya. Dengan demikian nanti bisa saja muncul konsep soal bagaimana menyelesaikan persoalan-persoalan yang muncul di Kota Cilegon.

“Belum ke sana (konsep-red) mungkin ada di pertemuan-pertemuan selanjutnya. Ini perdana baru sebatas silaturahmi saja,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Cilegon Hasani menyampaikan, pihaknya mengapresiasi adanya pertemuan yang digagas Karang Taruna dan HPA tersebut. Pihaknya berharap ada tindak lanjut dari pertemuan yang sudah digelar. Minimal semua yang hadis memiliki persepsi persepsi yang untuk menyelesaikan berbagai persoalan yang ada.

“Kami apresiasi. Kami harap ada pertemuan selanjutnya dan bisa membahas berbagai hal. Kami sebagai pemuda tentu akan tetap memberikan kritik terhadap pemerintah jika salah. Namun, tetap mendukung jika berbagai program benar-benar bisa direalisasikan dengan baik,” paparnya.

Hal senada disampaikan Ketua HPA Kota Cilegon Ismatullah. Ia menegaskan, jika pihaknya akan mencoba membangun konsep bersama guna menyelesaikan berbagai persoalan di Kota Cilegon. Menurutnya, pemuda memiliki tanggung jawab dan harus berperan aktif untuk memajukan daerah.

“Ini ke depan akan ada silaturahmi lagi. Kami harap dengan menyatunya persepsi bisa bersama-sama berkontribusi dalam penyelesaian berbagai problem,” pungkasnya. (uri)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp