DaerahKota Cilegon
Trending

Kartu Cilegon Sejahtera Helldy-Sanuji Diluncurkan di April

CILEGON, BANTEN RAYA – Badan Perencanaan dan Pembanguan Daerah (Bappeda) Kota Cilegon telah merampungkan sinkronisasi perencanaan pembangunan pemerintah dan janji kampanye Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta. Salah satu yang disinkronisasi adalah program kartu Cilegon Sejahtera (KCS) yang direncanakan diluncurkan pada April.

Sekretaris Bappeda Kota Cilegon Tarto Wahyudi menjelaskan, April adalah bulan dijadwalkannya peluncuran KCS yang menjadi janji kampanye Helldy-Sanuji. Dimana kartu tersebut berisi program lapangan pekerjaan, bantuan kesehatan, beasiswa dan UMKM  bantuan modal. Namun, penerima kartu hanya akan mendapatkan satu program saja.

“Nanti akan diluncurkan juga untuk KCS. Untuk satu penerima, satu program. Selama ini ada penafsiran yang keliru kalau satu kartu untuk semua program, tidak begitu,” katanya usai berbincang dengan Helldy di ruang kerja Walikota Cilegon Selasa (30/3/2021).

Di sisi lain, papar Tarto, Bappeda Kota Cilegon sudah selesai melakukan sinkronisasi rencana pembangunan dengan janji kampanye. 8 program yang akan direalisasikan yaitu 25.000 penyerapan tenaga kerja, 5.000 beasiswa sarjana, Rp1 juta per bulan untuk RT/RW, 8 puskesmas dengan fasilitas. 

Selanjutnya, utilitas dan SDM yang handal, Rp100 juta per tahun dana stimulan operasional Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), 8 fasilitas hobi dan komunitas dan 43 ruang publik. 

Sementara untuk Kenaikan 50 persen gaji guru honor dan madrasah serta 25 persen kenaikan tunjangan ASN akan dilakukan pada 2022 nanti.

“Ada 8 yang akan direalisasikan pada 2021. Meski tidak secara jumlah semuanya namun sambil berjalan. Sementara untuk gaji madrasah dan kenaikan tunjangan nanti pada anggaran 2022,” paparnya. (uri) 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp