Kota Cilegon
Trending

Kediaman Helldy-Sanuji akan Dijaga Petugas Khusus Satpol PP, Segini Jumlahnya

CILEGON, BANTEN RAYA – Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Terpilih Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta akan mendapatkan fasilitas pengamanan untuk rumah pribadi dan rumah dinas yang ditempati. Pengamanan dilakukan oleh petugas Satuan Polisi dan Pamong Praja (Satpol PP). 

Kepala Dinas Satpol PP Kota Cilegon Juhadi M Syukur melalui Sekretaris Dinas Satpol PP Kota Cilegon Sukroni mengatakan, kepala daerah dan wakilnya memang mendapatkan fasilitas pengamanan dari Satpol PP. “Pengamanan sudah disiapkan,” kata Sukroni kepada Banten Raya, Senin (22/2/2021).

Dikatakan Sukroni, personel Satpol PP yang disiapkan jumlahnya 16 orang. Dari 16 orang tersebut akan disebar di tiga titik, yaitu rumah pribadi Helldy, rumah pribadi Sanuji dan Rumah Dinas Walikota Cilegon.

“Di rumah pribadi total delapan personel, masing-masing empat personel, yaitu untuk rumah pribadi Pak Helldy empat personil dan Pak Sanuji dua personel, yaitu satu shift dua orang. Siang dua orang dan malam dua orang,” kata Sukroni.

Di Rumah Dinas Walikota Cilegon, kata Sukroni, ada delapan personel yang menjaga. Pembagiannya empat orang shift siang dan empat orang shift malam. “Jadi delapan orang personil untuk di Rumah Dinas Walikota Cilegon,” terangnya. 

Kata Sukroni, pihaknya telah menyiapkan personel yang akan bertugas menjaga kediaman Helldy-Sanuji. Nanti sistemnya akan dirolling. Namun, jika ada permintaan khusus oleh kepala daerah, agar orangnya tetap. Maka, personelnya akan dibuat tetap khusus menjaga kediaman kepala daerah. “Misal Pak Helldy atau Pak Sanuji minta personelnya ini saja, ya nanti kita siapkan. Tapi, selama ini belum ada request untuk personelnya,” tuturnya. 

Sukroni menambahkan, fasilitas pengamanan di rumah pribadi mantan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon, yaitu Edi Ariadi dan Ratu Ati Marliati, saat ini sudah ditarik. “Untuk pengamanan di rumah Pak Edi dan Bu Ati personil sudah kami tarik sejak masa jabatannya habis,” tuturnya. 

Terpisah, Kepala Bagian Umum pada Sekretariat Daerah (Setda) Kota Cilegon Joko Purwanto mengatakan, untuk kepala daerah dan wakilnya juga akan mendapatkan fasilitas berupa ajudan. Baik walikota atau wakilnya, masing-masing mendapat dua ajudan dari Pemkot Cilegon. “Personilnya sudah kami siapkan,” tuturnya. (gillang) 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp