DaerahKota CilegonPolitik
Trending

Kelakar Helldy Ingin Boyong Endang Usai Diusulkan Dicopot Sebagai Ketua DPRD Cilegon

CILEGON, BANTEN RAYA – Walikota Cilegon terpilih Helldy Agustian sempat berkelakar soal usulan pencopotan Endang Efendi sebagai Ketua DPRD setempat oleh DPD II Golkar Cilegon. Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Berkarya Banten itu berniat memboyong Endang untuk menjadi kader partai yang dipimpinnya.

Candaan itu disampaikan secara langsung kepada Sekretaris DPD I Partai Golkar Provinsi Banten Bahrul Ulum. Kebetulan keduanya hadir saat acara pengukuhan Himpunan Pengusaha Anyer (HPA) di salah satu hotel di Kota Cilegon, Senin (18/1/2021).

“Niki (Ini dalam bahasa Indonesia-red) benar Pak berita di bantenraya.com? Kalau Pak Endang diajukan pencopotan. Lamun bener (kalau benar) nanti saya ajak gabung ke Berkarya,” kelakar Helldy pada Ulum sambil menunjukkan isi berita di telepon pintarnya.

Namun, saat dikonfirmasi keseriusannya mengambil Endang, Helldy tidak memberikan jawaban pasti. “Wartawan mah yah laju (terus-red) saja,” paparnya menjawab ringan.

Tak kalah dengan Helldy, Ulum yang sebelumnya sudah menyampaikan soal pencopotan kepada wartawan membalas candaan tersebut. Menurutnya, jika itu baik buat masyarakat dan Kota Cilegon, maka dipersilakan untuk memboyong Endang.

“Benar. Lamun (kalau-red) untuk masyarakat dan kesejahteraan Cilegon katuran (silakan-red),” ujarnya menjawab candaan Helldy. 

Seperti diketahui, DPD II Golkar Cilegon melalui DPD I Golkar Banten mengusulkan mencopot Endang sebagai Ketua DPRD Kota Cilegon ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar pada akhir Desember 2020 lalu. Keputusan itu dilayangkan sebagai bentuk evaluasi pelaksanaan Pilkada Kota Cilegon 2020. (uri)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp