DaerahKota Cilegon
Trending

Kelurahan Banjarnegara Siap Kuasai STQ Ciwandan

CILEGON, BANTEN RAYA – Kelurahan Banjarnegara, Kecamatan Ciwandan, menggelar Seleksi Tilawatil Quran (STQ) 2021. STQ tersebut disiapkan untuk mencari bibit unggul generasi penghafal dan pecinta Qur’an.

Lurah Banjarnegara Suhaemi mengatakan, Kelurahan Banjarnegara telah melakukan STQ 2021 tingkat kelurahan yang digelar di Kantor Lurah Banjarnegara, Kecamatan Ciwandan, Senin (14/6/2021). Kegiatan tersebut juga disaksikan langsung Camat Ciwandan Agus Ariyadi.

“STQ 2021 tingkat Kelurahan Banjarmegara diikuti 51 peserta perwakilan 19 Rukun Tetangga (RT) se-Kelurahan Banjarnegara,” kata Suhaemi kepada bantenraya.com.

Suhaemi menjelaskan, STQ 2021 tingkat Kelurahan Banjarnegara memertandingkan dua cabang dan enam kategori. “Cabang yang dilombakan Tilawah dan Murotal. Tilawah ada kategori, anak-anak, remaja dan dewasa. Murotal juga ada kategori anak-anak, remaja dan dewasa,” paparnya.

Kata Suhaemi, enam orang pemenang STQ tingkat Kelurahan Banjarenagara akan mewakili Kelurahan Banjarnegara di perlombaan STQ tingkat Kecamatan Ciwandan. Pelaksanaan STQ tingkat Kecamatan Ciwandan diperkirakan digelar Juli mendatang.

BACA JUGA: Lantunan Ayat Suci Menggema di Kantor Kelurahan Kedaleman, Ternyata Ini yang Terjadi

“Kami siap menang di tingkat Kecamatan Ciwandan. Bahkan, putra-putri dari Kelurahan Banjarnegara akan kami support agar mewakili Kota Cilegon di tingkat Provinsi Banten,” kata Suhaemi.

Suhaemi menerangkan, para peserta lomba STQ tingkat Kelurahan Banjarnegara adalah warga asli Banjarnegara. Sehingga untuk mewakili Kelurahan Banjarnegara di tingkat Kecamatan Ciwandan, pihaknya tidak merekrut kafilah dari luar Kelurahan Banjarnegara.

“Kami percaya putra-putri dari Kelurahan Banjarnegara bisa menyumbangkan prestasi hingga ke tingkat Provinsi Banten atau bahkan tingkat nasional,” harapnya.

Saksikan Podcast Meja Redaksi di Banten Raya Channel

Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial pada Kelurahan Banjarnegara, Muti’ah mengatakan, STQ 2021 tingkat Kelurahan Banjarmehara diikuti perwakilan dari 19 RT dan 4 RW yang ada di Kelurahan Banjarnegara.

“Kegiatan berjalan lancar dan harapan kami, hasil dari seleksi ini bisa mencari bibit STQ yang bisa mengharumkan nama Kota Cilegon di tingkat Provinsi maupun nasional,” katanya. (gillang)

Related Articles

Back to top button