Kota Cilegon
Trending

Kelurahan Kepuh Petakan Potensi Wisata Pegunungan

CILEGON, BANTEN RAYA – Pemerintah Kelurahan Kepuh, Kecamatan Ciwandan tengah membidik potensi wisata pegunungan yang ada di wilayahnya. Hal itu diharapkan bisa menjadi destinasi wisata baru untuk warga Kota Cilegon.

Lurah Kepuh Masudi Syah menjelaskan, di wilayahnya ada salah satu jalan berupa lereng pegunungan. Menurut dia, pemandangan jalan lereng itu cukup indah.

“Ada salah satu wilayah dimana banyak lereng gunung yang bisa jadi wisata baru. Pemandangannya sangat indah dan itu bisa untuk swafoto warga,” katanya, Minggu (7/3).

Ia menyatakan, pembangunan jalan menuju lereng tersebut sedsang direncanakan untuk dibangun.

“Jalannya juga direncanakan di bangun tahun ini,” tegasnya.

Masudi menyampaikan, pihaknya berharap potensi wisata tersebut bisa mendorong perekonomian warga sekitar. Bahkan, kedepan dirinya berharap ada investor yang datang untuk bisa mengembangkan potensi wisata tersebut.

“Letaknya memang ada di perbatasan Mancak (Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang). Nanti akan dilihat dan diharapkan bisa dikembangkan juga para investor,” imbuhnya.

Menurut Masudi, sebagai wilayah industri hal tersebut bisa menjadi potensi sebagai alternatif wisata baru bagi warga.

“Tentu ini menjadi hal yang layak untuk dikembangkan bersama. Pemberdayaan juga diharapkan tidak hanya soal kebutuhan industri saja,” paparnya.

Kepala Seksi (Kasi) Pemberdayaan Masyarakat dan Kesejahteraan Sosial Kelurahan Kepuh Nurul Ainah menyampaikan, berbagai potensi akan terus dikembangkan, termasuk potensi wisata. Jika hal itu baik untuk pemberdayaan masyarakat, kata dia, bisa dilakukan pengembangan kedepannya.

“Tentu yang penting adalah bagaimana membangun pemberdayaannya. Kami harap potensi apapun bisa dikembangkan beriringan dengan pemberdayaan masyarakat,” ungkapnya. (uri)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp