Kota Cilegon
Trending

Kelurahan Purwakarta Siapkan Jalan Lingkungan Tembus ke Pemakaman

CILEGON, BANTEN RAYA – Pemerintah Kelurahan Purwakarta, Kecamatan Purwakarta melakukan monitoring persiapan pembangunan jalan sepanjang 267 meter, Senin (8/3). Jalan tersebut akan menghubungkan lingkungan Wates Telu menuju pemakaman.

Lurah Purwakarta Deni Sumantri menjelaskan, bersama kelompok masyarakat (Pokmas) akan melakukan paving block untuk jalan tembus dari lingkungan ke pemakaman itu. Jalan itu dibangun agar akses warga menuju makam mudah secara langsung, tanpa memutar melalui kampung lain.

“Sekarang kami monitoring. Kemarin tahap satu untuk pembukaan jalan sepanjang 267 meter dan lebar dua meter sudah. Nanti akan dilakukan paving blok tahun ini. Warga bisa akan lebih mudah nanti,” katanya.

Deni menyatakan, dengan jalan tersebut juga akan memudahkan akses kendaraan atau ambulans jenazah masuk sampai pemakaman. Bahkan, kendaraan para pengantar juga bisa mengaksesnya.

“Tentu jalan yang sudah bagus akan bisa membuat akses kendaraan lebih mudah, ambulans jenazah juga bisa sampai pemakaman langsung nanti,” imbuhnya.

Sekretaris Lurah (Seklur) Purwakarta Subari menyatakan, akses jalan tersebut juga menjadi akses warga RT 13 Lingkungan Wates Telu untuk ibadah di masjid yang ada di RT 17. Selama ini, warga yang akan beribadah jalan memutar saat akan menuju masjid melintasi persawahan.

“Kan ada pemakaman dan juga masjid. Intinya kalau mau salat jamaah dimasjid bisa cepat dan mudah untuk warga,” ungkapnya.

Subari menyatakan, tidak hanya anggaran dari pemerintah, diharapkan juga secara bersama atau gotong royong bisa secara cepat menyelesaikan pembangunan tersebut.

“Tentu dalam setiap pembangunan ada juga swadaya. Kami harap ini juga bisa diperingan dengan peran serta warga semuanya,” imbuhnya. (uri)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp