Kota Cilegon

Kepergok Bongkar Muat Miras, Gudang Jade Resto and Karaoke Cilegon Disegel Satpol PP 

CILEGON, BANTEN RAYA – Petugas Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpolpp) Kota Cilegon menggerebek aktivitas bongkar muat kendaraan pengangkut minuman keras berbagai jenis dan merek ilegal di gudang salah satu restoran Jade Resto and Karaoke Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang, Jumat (19/2/2021) petang.

Penggerebekan dilakukan pukul 16.30 ketika sebuah kendaraan sedang menurunkan muatannya di gudang milik Jade Resto and Karaoke.

Kepala Bidang Penegakan Perundang-undangan Dinas Satpol PP Kota Cilegon Sofan Maksudi membenarkan adanya operasi tersebut. Itu dilakukan usai timnya mendapatkan informasi masyarakat terkait peredaran minuman keras (miras) di Kota Cilegon.

“Kemarin (Jumat-red) sore jam 16.30, kita operasi tangkap tangan,” katanya, Sabtu (20/2/2021).

Menurut Sofan, pihaknya berhasil menyita puluhan botol miras ilegal, serta melakukan penyegelan di gudang Jade Resto dan Karaoke. Bahkan, imbuh Sofan, pihaknya juga sudah menyita identitas pemilik Jade Resnto and Karaoke.

“Sekitar 20 botol kami amankan sebagai barang bukti. Sudah kita gembok pintu belakang dan sampingnya (gudang), disterilkan. Nanti kita panggil (pemiliknya) segera untuk lidik oleh PPNS,” imbuhnya.

Sofan mengungkapkan, pemilik tempat usaha berinisial GI merupakan warga Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang itu, diduga telah melanggar aturan Peraturan Daerah (Perda) Kota Cilegon Nomor 05/2001 terkait pelarangan peredaran minuman keras.

“Kami akan berikan sanksi tegas. Sebab, sudah dilakukan pembinaan tahun berjalan sebelumnya,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Sofan, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Cilegon soal pelanggaran Perda Kota Cilegon Nomor 02/2003 tentang Perizinan Tempat Hiburan.

“Nanti koordinasi juga sama Disparbud soal pelanggaran perda tempat hiburan,” pungkasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, petugas mendapati 17 jenis miras berbagai merk dan jenis dengan kandungan alkohol bervariatif yang dilarang beredar di wilayah Kota Cilegon di gudang Jade Resto and Karaoke. (uri)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp