Kota Cilegon
Trending

Kisah CFD Cilegon, Tak Diizinkan Lalu Diizinkan dan Sekarang Akhirnya Ditunda

CILEGON, BANTEN RAYA – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Cilegon resmi menunda pelaksanaan kegiatan car free day (CFD) yang biasa diadakan di Jalan Yasin Beji, Kelurahan Kotabumi, Kecamatan Purwakarta setiap akhir pekan. Pembatalan acara CFD yang belum diketahui sampai kapan itu dilakukan kerena jumlah kasus Covid – 19 di Kota Cilegon meningkat.

Sekretaris Disperindag Kota Cilegon Bayu Panatagama menyampaikan, pihaknya sudah mengumpulkan paguyuban pedagang di CFD dan menyampikan jika CFD ditunda.

“Pekan lalu memang ada kebijakan untuk boleh mengadakan CFD sesuai protokol kesehatan pada Minggu besok. Namun, kami tunda lagi karena situasi pandemi semakin meningkat,” katanya kepada wartawan usai pertemuan dengan pedagang CFD di Kantor Disperindag Kota Cilegon, Jumat (18/6/2021).

BACA JUGA: Pemkot Cilegon Izinkan CFD Kembali Digelar Mulai Tanggal Ini 

Bayu menjelaskan, pihaknya juga sudah memberikan solusi kepada para pedagang untuk mengisi kios dan lapak yang ada di Pasar Blok F. Dengan demikian para pedagang yang sudah terlanjut berbelanja kebutuhan masih bisa melakukan aktivitasnya.

“Kami sampaikan para pedagang boleh menempati di Pasar Blok F. Sebab, beberapa juga tadi menyampaikan kalau sudah membeli kebutuhan untuk membuka di CFD,” paparnya.

Saksikan Kegiatan Reses Anggota DPRD Provinsi Banten di Banten Raya Channel

Sementara itu, Koordinator Pedagang CFD Alex menyampikan, pihaknya memahami kondisi yang ada dengan peningkatan Covid-19, sehingga semua pedagang setuju untuk menunda kembali CFD yang seharusnya pekan ini diadakan.

“Kami setuju dan menerima. Ini untuk kebaikan bersama dan kami juga ditawarkan untuk bisa berdagang di Blok F,” pungkasnya. (uri)

Related Articles

Back to top button