Banten SportKesehatanKota Cilegon
Trending

Komunitas Sepakbola Cilegon Bikin Turnamen untuk Jaga Imun dan Silahturahmi

CILEGON, BANTEN RAYA – Komunitas sepakbola Kota Cilegon akan menggelar Kompetisi Sepakbola Fun & Happy Games di Stadion Heroik Kopassus hari ini, Sabtu (16/1/2021). Turnamen ini diikuti empat tim dan akan dimulai kisaran pukul 15.00 WIB.

Panitia Kompetisi Sepakbola Fun & Happy Games Achlan mengatakan dalam kompetisi ini empat timyakni tim hijau, kuning, orange, dan merah. Setiap tim bermain 1 x 25 menit. Satu babak 25 menit. Waktu bertanding ini tidak terlalu lama sebab tim yang bermain usianya rata-rata di atas 30 tahun. 

“Kami sudah rapatkan turnamen ini kan untuk menjaga imun dan silahturahmi jadi waktunya juga disesuaikan. Apalagi satu tim bermain tiga kali jadi kalau ditotal mereka main hampir 2 jam,” katanya.

Peserta yang bertanding ini berasal dari Kota Cilegon. Mereka merupakan tokoh sepakbola maupun warga. Komunitas sepakbola sendiri di Cilegon banyak untuk menyatukan maka dibuat empat tim yang mewakili komunitas yang ada di Cilegon. 

“Pemain sepakbola yang ikut usianya 30, 40, 50 tahun dan lainnya. Mereka juga aktif bermaian di wilayahnya masing-masing untuk silahturahmi,” ujarnya. 

Kejuaraan ini sendiri memperebutkan piala bergilir dan piala untuk para juara. Jika tidak ada aral melintang akan menjadi turnamen tahunan untuk mempererat kebersamaan pelaku sepakbola di Cilegon. 

“Panitia berharap agar setiap tim menjaga fair play. Kalah dan menang hal biasa diharapkan selalu menjaga kekompakan agar sepakbola Cilegon lebih maju,” tegasnya.

Dalam kompetisi ini pihaknya juga menerapkan protokol kesehatan ketat untuk mencegah penularan korona. Pemain yang selesai bertanding diminta tidak bergerombol dan menerapkan 3 M. “Aturan pemerintah tetap dilaksanakan untuk mencegah korona,” tutup dia. (hendra) 

 

 

 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp