Banten SportDaerahKota Cilegon
Trending

KONI Kota Cilegon Mantapkan Persiapan Jelang Porprov 2022

CILEGON, BANTEN RAYA – KONI Kota Cilegon akan mengintensifkan monitoring terhadap pengurus cabang olahraga dalam rangka mempersiapkan perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten di Kota Tangerang 2022. Monitoring menjadi langkah awal untuk mengetahui kesiapan cabang olahraga untuk menghadapi porprov.

Ketua KONI Kota Cilegon Abdul Salam Salim mengatakan, persiapan untuk porprov semakin dekat jadi ia menginginkan persiapan untuk kegiatan ini bisa maksimal. Oleh karena itu pihaknya kini menyusun langkah untuk mempersiapkan hal ini dengan monitoring langsung untuk melihat persiapan cabang olahraga. “Kami berharap cabang olahraga mulai mempersiapkan perhelatan porprov. Saya juga akan melihat langsung persiapan mereka. Jika memang tidak maksimal kami akan berikan teguran agar mereke serius,” katanya.

Selain monitoring, saat ini pihaknya juga tengah melakukan pendataan atlet untuk persiapan porprov. Dengan pendataan tersebut maka akan diketahui apakah atlet peraih medali bisa bertanding lagi atau tidak di tahun 2022. Jika memang tidak bisa maka bisa dicari solusi terbaik untuk menggantikan atlet tersebut agar perolehan medali yang diraih tidak hilang. 

“Saat ini kami juga menyiapkan pelapis dan atlet muda potensial sebagai regenerasi atlet ke depannya. Mudah-mudahan nantinya atlet muda berprestasi menjadi tumpuan untuk meraih medali,” jelas dia.  

Baca juga

Gateball Optimistis Berlaga di Porprov VI Banten 2022

Terkait target di poprprov, dia mengatakan Cilegon mencanangkan target 3 besar. Oleh karena itu butuh kisaran 100 medali untuk bisa mewujudkan target ini. Ia optimistis dengan pendataan serta monitoring jauh-jauh hari pihaknya bisa memetakan cabang unggulan dan cabang lain untuk mewujudkan posisi 3 besar di Kota Tangerang nantinya. 

“Tahun 2018 kami berada di peringkat 5. Untuk tahun 2022 kami mengincar 3 besar perlu kerjasama dari semua pihak untuk mewujudkan Cilegon emas,” tutupnya. (hendra)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp