DaerahKota Cilegon
Trending

Kotak Amal Masjid Kubang Lesung Cilegon Tiga Kali Dibobol Maling

CILEGON, BANTEN RAYA – Kotak amal Masjid Al-Hikmah, Lingkungan Kubang Lesung, Kelurahan Taman Baru, Kecamatan Citangkil dibobol maling, Jumat (23/4/2021) dini hari. Peristiwa pencurian itu merupakan yang ketiga kalinya terjadi di masjid tersebut. 

Ketua DKM Masjid Al-Hikmah Ubaidillah mengatakan, kotak amal diketahui sudah dibobol saat warga akan salat subuh. Saat itu, kondisi kotak amal sudah tergeletak dan rusak di dalam masjid. 

“Kotak rusak dan isinya sudah kosong. Kebetulan tadarus juga tidak sampai dini hari saat malam tadi,” katanya.

Menurut Ubaidillah, pembobolan kotak amal tersebut sudah terjadi yang ketiga kali. Kondisi masjid yang kosong dan terletak tidak jauh dari jalan membuat rawan pencurian. 

“Hampir setiap bulan ini kami kebobolan kotak amal. Ini yang ketiga kalinya sudah dibobol,” imbuhnya. 

Sementara itu, Lurah Tamanbaru, Kecamatan Citangkil Nanang Umar Nafis berharap, seluruh warga bisa bersama-sama meningkatkan kewaspadaan saat malam Ramadan. Sebab, suasana Ramadan dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggungjawab. 

“Ramadan itu juga menjadi kerawanan, terutama saat tarawih warga juga harus mengunci rumah agar aman,” ungkapnya. 

Selain kriminalitas, papar Nanang, juga harus waspada terhadap bencana kebakaran. Sebelum meninggalkan rumah untuk salat atau keperluan lainnya, pastikan kondisi listrik dan gasa dalam keadaan mati. 

“Kami minta warga untuk tidak teledor, perhatikan kompor dan jaringan listrik saat meninggalkan rumah,” imbuhnya. (uri) 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp